Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singkep Pesisir Dukung Mahasiswa KKN Kebangsaan Gelar Seminar Ekowisata
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 13-08-2016 | 13:26 WIB
Dadang-Setiabudi-Camat-Singkep-Pesisir.jpg Honda-Batam

Dadang Setiabudi Camat Singkep Pesisir (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Lanjut - Camat Singkep Pesisir, Dadang Setiabudi, mendukung mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lingga yang ingin menyelenggarakan Seminar Ekowisata Bahari di Desa Lanjut dalam rangka memperingati HUT RI ke-71.

"Kami sangat mendukung, apalagi tahun ini kegiatan HUT RI ke-71 dipusatkan di Desa Lanjut, tepatnya di depan Kantor Camat Singkep Pesisir," kata Dadang Setiabudi kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (13/8/16).

Untuk diketahui, sebanyak 240 mahasiswa dari 45 perguruan tinggi di Indonesia mengkuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Lingga. Kegiatan yang dijuluki KKN Kebangsaan 2016 ini diselenggarakan Dirjen Dikti, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang yang merupakan salah satu universitas negeri berbasis maritim di Indonesia tampil sebagai tuan rumah.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan mahasiswa KKN, Kecamatan Singkep Pesisir akan memfasilitasi seminar tersebut, berupa fasilitas seperti gedung dan beberapa pendukung lainnya," jelas Dadang.

Selain kegiatan mahasiswa KKN tersebut, katanya, pihaknya juga akan mengakomodir semua kegiatan peringatan HUT RI ke-71 di hlaman Kantor Camat Singkep Pesisir yang baru saja ditempati.

"Tahun ini, mulai dari Upacara HUT RI ke-71 dan kegiatan-kegiatan lainnya akan kita pusatkan di sini," ujarnya.

Berbagai persiapan untuk menyelenggarakan kegiatan HUT RI ke-71, khususnya menyambut upacara 17 Agustus 2016 nanti telah dilakukan. Termasuk Paskibra yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Singkep Pesisir.

"Kita cuma punya SMP. Jadi ke depan kita berharap di sini juga dibangun SMA, karena dari sisi siswa sudah sangat mendukung," ungkapnya.

Singkep Pesisir sendiri saat ini membawahi enam desa. Dan seluruh desa di kecamatan ini nantinya akan berkumpul di halaman Kantor Camat Singkep Pesisir untuk merayakan peringatan HUT RI ke-71.

Editor: Udin