Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agar Tak Stres, Warga Lapas Tanjungpinang Senam dan Karokean Bersama
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 12-08-2016 | 15:50 WIB
senamlapas.jpg Honda-Batam

Sebanyak 336 warga binaan melakukan apel persiapan penyambutan Kemerdekaan Republik Indonesia. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 336 Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang diastikan tidak ada yang mengalami stres berat. Demikian ungkap oleh Kepala Rumah Tahanan Rony Widyatmoko di Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Jumaat(12/8/2016)‎.

 

"Jika dilihat tidak ada stres, ya cukup renadahlah," ‎ujar Roni.

Roni menjelaskan ‎pihaknya memberikan program rutin kepada seluruh warga binaan agar terhindar dari yang namannya stres dan dapat menikmati lingkungan tahanan yang baik. Karena psikologi warga binaan terbilang cukup renta,

"Seperti senam bersama yang dilakukan seminggu sekali dan karokean bersama di sini," katanya‎

Menurut dengan melakukan senam bersama dan karokean bersama secara rutin maka dapat menghilangkan kejenuhan dan stres dari masing-masing warga binaan. Selain itu pihaknya juga selalu berkomunikasi dengan warga binaan dengan tujuan untuk menciptakan rasa kekaluargan. ‎

"Nah, contohnya saja pada tanggal 15 Agustus ini akan kita adakan balapan teropah, tetapi tidak hanya Rutan Kelas I Tanjungpinang saja tapi seluruh Lapas dan Rutan Se Indonesia," paparnya.

‎Kegitatan ini akan di laksanakan oleh seluruh Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia dalam rangka untuk memperingati Hut RI Ke 71, selain itu juga mengglar beberapa kegiatan perlombaan.

"Saya berharap ‎nantinya seluruh warga binaan dapat bahagia dalam merayakan hari besar Kemerdekaan Indonesia," pungkasnya.

Editor: Dardani