Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Utus 16 Anggota Pramuka ke Jambore Nasional X di Jakarta
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 12-08-2016 | 11:14 WIB
lepas-kontingan-pramuka.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan, Apri Sujadi, melepas Kontingen Pramuka Kwarcab Bintan ke Jambore Nasional X di Aula Kantor Bupati Bintan (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi melepas kontingen Pramuka Kwarcab Bintan ke Jambore Nasional X di Jakarta. Acara pelepasan Kontingen Pramuka Kwarcab Bintan ini digelar di aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (11/8/2016).

Ketua Harian Kwarcab Bintan, Patimura, dalam laporannya mengatakan bahwa Kontingen Kwarcab Bintan yang ikut ke Jambore Pramuka Nasional di Bumi Perkemahan Jakarta berjumlah 16 orang, di mana kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 14–21 Agustus 2016, dan para peserta didapat dari hasil seleksi yang sangat ketat dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan sejak bulan April 2016.

"Jambore Nasional ini juga akan membina dan mengembangkan rasa persaudaraan dan kepedulian sosial di mana berbagai utusan dari seluruh nusantara yang akan berkumpul di Bumi Perkemahan Jakarta,” ujar Patimura dalam laporannya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, yang juga selaku Kamabicab Bintan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan mengapresiasi terhadap kegiatan ini, sebab peran pramuka dalam mendidik dan membina karakteristik serta dapat membentuk pemuda-pemuda yang gemilang dan berkualitas.

”Ke depannya masih banyak tantangan yang akan kita hadapi . Peran adik-adik Pramuka tentunya akan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam membentuk generasi yang berkarakter dan mempunyai disiplin yang tinggi," ujarnya.‎

Dalam kegiatan tersebut , Bupati Bintan juga menyerahkan Bendera Kontingen kepada Ketua Kontingen Jambore yang dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Panca Warsa.

Editor: Udin