Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Singkep Lingga Antisipasi Pergerakan Jaringan Teroris
Oleh : Nurjali
Jum'at | 12-08-2016 | 11:02 WIB
camatsingkepkisanjaya.jpg Honda-Batam

Camat Singkep Kisanjaya. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabsingkep - Menjadi pintu masuk antar provinsi dan memiliki masyarakat yang heterogen, Camat Singkep Kisanjaya menghimbau agar masyrakat dan perangkat di bawahnya untuk selalu waspada dan menginformasikan setiap ada pergerakan orang-orang baru dan mencurigakan.

 

"Singkep ini pintu masuk beberapa daerah, baik laut maupun udara," kata Camat Singkep Kisanjaya, Kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (12/8/16).

Selain itu, masyarakat Singkep juga heterogen, sehingga dirinya sudah meningatkan kepada perangkat RT dan RW untuk selalu waspada terhadap masuknya perangaruh jaringan terorisme.

"Yang kita antisipasi itu pengaruhnya, kalau aksi disini mungkin tidak, tapi kita takut ada warga kita yang terpengaruh, makanya kita selalu waspada," tambah Kisanjaya.

Salah satu strategi yang dilakukan Camat Singkep Kisanjaya itu adalah, selain mensosialisasikan ke beberapa tempat ibadah di setiap kegiatan keagamaan. Dirinya juga menyampaikan langsung kepada setiap perangkat di bawahnya untuk menginformasikan ketika melihat ada orang-orang yang mencurigakan.

"Kita waspada lebih dini itu lebih baik, meskipun sampai saat ini di Singkep masih aman," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Lingga Firdaus mengatakan, khusus untuk pencegahan terhadap aksi terorisme dan kemungkinan masuknya, pengaruh tersebut pihaknya sudah bekerja sama dengan Komunitas Inteligen Daerah (Kominda) dan pihak Kepolisian setempat.

"Kita punya Kominda dan Polisi yang selama ini selalu memantau dan bekerjasama dengan kita," kata Firdaus saat mengadakan pertemuan dengan FKUB beberapa waktu yang lalu.

Editor: Dardani