Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Truk Pengangkut Tanah Tabrak Pos Polisi Windsor
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 09-08-2016 | 14:44 WIB
remblong.jpg Honda-Batam

Inilah truk pengangkut tanah BA 8035 AU yang menabrak pos polisi yang berada di lampu merah Winsord, Selasa (9/8/2016) dini hari tadi. (Foto: Kris)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk pengangkut tanah nomor polisi BA 8035 AU, menabrak Pos Polisi yang berada di lampu merah Winsord atau simpang Kampung Utama, Selasa (9/8/2016) dini hari tadi. Dari hasil olah TKP yang dilakukan, tabrakan tersebut diakibatkan rem truk tersebut blong.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Dua orang yang berada di dalam truk, Fajri R (28), dan Suhardi (39), hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Ipda Arman, mengatakan, truk tersebut melaju dalam kondisi mesin mati, karena diparkirkan pada jalan turunan. Sementara dua orang yang erada di atas truk tegah istirahat.

"Kejadian sekitar pukul 01.30 WIB. Truk itu parkir di jalan turunan, dan remnya blong, sehingga tetap melaju. Akhirnya berhenti setelah menabrak pos kita," ungkap Arman, Selasa siang.

Dijelaskan Arman, truk sengaja diparkirkan pengemudi untuk beristirahat. Namun si pengemudi tidak menyangka bahwa angin rem tersebut telah habis. Sementara perneling atau gigi mobil berada di posisi netral sehinga stir tidak dapat dibelokkan dan megakibatkan truk melaju lurus ke bawah.

"Posisinya, kepala truk mengarah ke bawah. Kondisi truk juga rusak paraj pada agian kepalanya. Beruntung pegemudi yang beristirahat di dalam truk hanya mengalami luka ringan. Mereka hanta mengalami luka robek diakibatkan serpihan kaca truk," lanjutnya.

Selain itu, kondisi pos polisi juga mengalami rusak parah. "Dugaan kita, truk itu melaju cukup cepat, sehingga pos kita hancur bagian sampingnya. Truk itu saja mengalami rusak parah pada bagian depannya," tambah Arman.

Saat ini, truk sudah diamankan Unit Laka Lantas dan berada di Mapolresta Barelang. "Sementara dua orang yang berada dalam truk masih dirawat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan," pungkas Arman.

Editor: Dardani