Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Slash Rekam Ulang Lagu Milik Elton John
Oleh : Redaksi
Jum'at | 05-08-2016 | 15:58 WIB
slash-goldtops-main-630-80.jpg Honda-Batam

Slash. (Sumber foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Gitaris legendaris Slash telah merekam ulang lagu "Rocket Man" milik Elton John dalam versinya sendiri. Hal ini dilakukan untuk berkontribusi dalam acara peluncuran roket yang akan dilakukan oleh seorang pemeran pengganti Eddie Braun. Lagu yang direkamnya akan menjadi lagu utama yang mengiringi perhelatan ekstrem Braun yang digelar pada 17 September mendatang.

 

Bersama band pengiringnya yang terdiri dari Myles Kennedy and The Conspirators, Slash merekam lagu yang populer pada 1972 ini di Sunset Sound Studio, Hollywood, AS. Sebelumnya, Slash juga telah mendapatkan izin dari John untuk merekam kembali lagu miliknya. Lagu ini diambil dari album kelima John yang bertajuk Honky Chateau.

Braun yang terinspirasi oleh pemeran pengganti idolanya Evel Knievel, akan melakukan peluncuran roket yang menyeberangi Snake River Canyon di Idaho, AS. Hal serupa juga pernah dilakukan Knievel pada 1978 silam, namun roketnya tidak berhasil mendarat di bagian seberang sungai.

Dalam proyeknya ini, Braun dikabarkan menghabiskan dana sekitar 1,5 juta dollar AS (sekitar Rp19 miliar) dari sakunya sendiri. Ia pun turut membuka kampanye penggalangan dana untuk mendukung biaya dari proyek ini. Orang-orang yang menyumbang dalam kampanyenya ini akan mendapatkan unduhan "Rocket Man" yang dibawakan oleh Slash, Myles Kennedy dan The Conspirators.

"Saya datang untuk ikon rock Slash, yang saya tahu sebagai salah seorang penggemar Evel Knievel, dan menanyakan apakah ia tertarik untuk ikut terlibat dalam proyek roket saya. Ia pun memberi kami hadiah yang paling mengagumkan dari apa yang kami impikan... sebuah lagu pengiring utama!" tutur Braun seperti dilansir situs kampanye Kickstarter miliknya.

Braun akan meluncur menggunakan roket dengan 10.000 tenaga kuda yang dapat mencapai kecepatan 645 km/jam hanya dalam tiga detik. Dengan roketnya yang dinamai Evel Spirit ini, Braun akan mencoba memecahkan rekor dunia yang sebelumnya sempat dicoba oleh sang idolanya Knievel. Perhelatannya akan disiarkan di televisi, dan juga diiringi dengan lagu "Rocket Man" versi Slash.

"Saya merasa sangat terhormat telah diberikan lagu pengiring utama yang paling epik, oleh gitaris paling epik sepanjang masa!" ungkap Braun.

Sumber: Rolling Stone
Editor: Dodo