Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Green Day Rilis Single Terbaru Pekan Depan
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-08-2016 | 16:34 WIB
greenday.jpg Honda-Batam

Green Day. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM - Green Day akhirnya akan kembali merilis single terbaru. Sang vokalis merangkap gitaris Billie Joe Armstrong mengumumkan bandnya akan merilis lagu berjudul "BANG BANG" pada 11 Agustus mendatang.

 

Armstrong mengunggah sebuah foto hitam putih yang menunjukan Green Day tengah berpose di pinggir trotoar. Lewat caption dari foto yang diambil oleh Frank Maddocks inilah, Armstrong mengumumkan rencana perilisan single terbarunya.

"Kepada teman-teman! Green day akan merilis single terbaru berjudul "BANG BANG" pada 11 Agustus. Nantikan kabar selanjutnya," ungkap Armstrong dalam unggahan fotonya di Instagram.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Armstrong juga sempat mengunggah sebuah video yang menampilkan suasana di studio rekamannya. Sang drummer Tre Cool juga terlihat tengah memainkan drum dalam cuplikan video tersebut. Sebuah foto studio juga turut diunggah Armstrong dalam akun Instagram-nya pada Januari lalu.

Pada tahun lalu, trio pelantun "American Idiot" ini turut merilis sebuah single dalam rangka perayaan natal, berjudul "Xmas Time of the Year". Lagu tersebut mereka rilis dan umumkan lewat akun twitter resmi Green Day pada malam Natal.

Pada April tahun lalu, sang produser Rob Cavallo juga pernah mengungkapkan bahwa Green Day telah kembali ke studio dan telah merekam lima lagu. "Menurut saya, mereka semakin fantastis. Dia (Armstrong) benar-benar hebat," tutur Cavallo seperti dikutip laman NME. "Para penggemar dapat yakin ketika mereka kembali, musiknya akan mengagumkan."

Band yang digawangi oleh Armstrong, Cool, dan Mike Dirnt ini berdiri sejak 1986 dan telah merilis sebanyak sebelas album studio. Mereka juga telah dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame pada April lalu, 25 tahun sejak kemunculan album pertamanya, 36/Smooth.

Sumber: Rolling Stone
Editor: Dodo