Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bakal ada Hiburan Tiap Hari di Golden Prawn
Oleh : Yoseph
Sabtu | 10-09-2011 | 16:38 WIB

BATAM, batamtoday - Untuk meningkatkan jumlah dan kenyamanan pengunjung, manajemen restoran Golden Prawn berencana menggelar acara hiburan setiap hari dengan pementasan musik, seni dan budaya nasional.

Tek Yang, Managing Director Restoran Golden Prawn menuturkan pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah kiat baru guna menambah tingkat kedatangan pengunjung. "Salah satunya, kita rencana mau bikin panggung hiburan yang rutin, setiap hari," kata Tek Yang.

Selama ini,  jelasnya, pihak Golden Prawn menyuguhkan hiburan pementasan musik, seni dan budaya kepada para pengunjung, dua kali dalam seminggu, yakni hari Sabtu dan Minggu.

Dan bila terjadi peningkatan tamu yang signifikan dalam beberapa bulan kedepan, dia memastikan bahwa rencana pementasan hiburan itu akan dilaksanakan oleh pihak manajemen.

Sepanjang bulan ini, ungkap Tek Yang, Restoran Golden Prawn mengalami peningkatan jumlah pengunjung sebesar 30-40 persen dari bulan sebelumnya, dimana sebagian besarnya adalah turis dari mancanegara.

Meskipun diyakininya peningkatan itu lebih disebabkan karena adanya liburan panjang di Indonesia dan "Public Holiday" menyambut hari kemerdekaan Singapura, namun dia optimistis peningkatan itu masih bisa dipertahankan pada bulan-bulan berikutnya. "Ya itu tadi. Didukung dengan kiat-kiat baru dan cuaca yang bagus, kita yakin bisa mempertahankan jumlah tamu," katanya.

Cuaca juga dapat memengaruhi jumlah kunjungan, terutama pengunjung lokal dimana kedatangan pengunjung lokal, menurutnya, cendrung menurun jika cuaca sering hujan.

Namun kecendrungan itu tidak terjadi bagi pengunjung dari mancanegara. "Turis asing tetap datang walaupun hujan, tapi turis lokal lebih banyak yang memilih tidak makan ke luar," terangnya.

Tek Yang melanjutkan, kiat lain Golden Prawn untuk meningkatkan atau setidaknya mempertahankan jumlah kedatangan pengunjung adalah dengan memperbanyak menu masakan seafood yang dimilikinya.

Saat ini, Golden Prawn telah menambah jenis masakan sop sirip ikan dan sapo seafood sehingga pengunjung memiliki lebih banyak pilihan menu jika ingin menyantap masakan seafood di sana.

Terakhir, upaya lain yang dilakukan oleh manajemen Golden Prawn adalah dengan membangun jaringan pemasarannya di negara-ngara yang banyak mendatangkan turis ke Kota Batam, khususnya Singapura. Untuk itu, pihak manajemen juga telah bekerjasama dengan biro-biro perjalanan wisata dan travel, diantaranya Indofast, Best dan Lesindo.