Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koleksi Pribadi Elvis Presley Siap Dilelang
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-07-2016 | 15:10 WIB
elvis_AP_VoA.jpg Honda-Batam

Elvis Presley. (Sumber foto: VOA)

BATAMTODAY.COM - Barang-barang milik Elvis Presley akan dilelang pada perayaan Elvis Presley Week yang dimulai pada 10 Agustus mendatang di kota Memphis, AS. Barang-barang tersebut termasuk kostum berwarna hitam dan emas yang pernah dipakainya dalam sebuah konser, cincin, kalung, dan gitar elektrik yang pernah digunakannya berlatih untuk sebuah acara televisi khusus yang disiarkan pada tahun 1968, Elvis.

 

Selama 25 tahun, gitar elektrik tersebut pernah menjadi milik seorang mantan pembantu dan tukang masak Presley, Nancy Rooks, setelah Presley memberikan gitar tersebut kepadanya. Gitar elektrik Presley merupakan sebuah gitar berwarna cherry sunburst, dilelang bersama dengan hard case hitam bermerek Gibson.

Dilansir Entertainment Weekly, gitar elektrik Presley diperkirakan bernilai 30.000 dollar AS (sekitar Rp 390 juta), tetapi harga lelang akan dibuka dari 10.000 dollar AS (sekitar Rp 130 juta). Walaupun Elvis Presley Week dimulai pada 10 Agustus, lelang gitar elektrik Presley yang diselenggarakan melalui Invaluable.com baru akan dimulai pada hari keempat (13/8) dari perayaannya.

Pada akhir Juni lalu, mantan gitaris pengiring Elvis Presley, Scotty Moore, meninggal dunia pada usia 84 tahun. Sepanjang kariernya, Moore memainkan nomor-nomor wahid milik Presley, "Jailhouse Rock", "Hound Dog", dan "Heartbreak Hotel".

Sumber: Rolling Stone
Editor: Dodo