Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata, Wanita Kaya Raya Tak Cari Pasangan Pria Tampan
Oleh : Nursali
Kamis | 28-07-2016 | 11:14 WIB
lelaki-paraaaahh-lebih-disukai-wanita-kaya.jpg Honda-Batam

Berdasarkan survey, ternyata wanita kaya raya tidak mencari pasangan yang tampan (Sumber foto: Kabar harian.net)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pertimbangan memilih pasangan, kadang bukan berdasarkan perasaan dan emosional saja, tapi bagaimana seorang pendamping bisa melengkapi kehidupan Anda.

Beberapa studi mengemukakan bahwa manusia terikat dalam "strategi pernikahan bersyarat", yaitu pilihan pernikahan yang berdasarkan pada kekayaan.

"Kami ingin lebih memahami pentingnya  uang dalam sebuah hubungan karena sangat sedikit yang mempelajari subjek ini. Dengan cara ini, orang akan memiliki perspektif yang lebih baik dalam hubungan mereka," kata Darius Chan, Profesor di University of Hong Kong.

Studi pertama dilakukan kepada sejumlah responden pria kaya raya tetapi mereka merasa tidak puas dengan penampilan fisik pasangannya.

Pria kaya lebih tertarik pada hubungan jangka pendek ketimbang pria yang merasa tidak begitu kaya.

Namun, wanita yang merasa kaya tidak punya tuntutan mengenai penampilan fisik pasangannya. Tampan atau tidak, bukan pertimbangan dalam mencari pasangan hidup para wanita mapan.

Pada studi kedua, semua peserta yang merasa kaya akan lebih mudah berinteraksi dengan lawan jenis, ketimbang mereka yang kurang beruntung secara finansial.

Studi ini dinilai masih belum akurat untuk beberapa budaya tertentu, tapi ini bisa menjadi acuan yang cukup penting dalam setiap pernikahan.

Hasil studi telah dipublikasikan dalam makalah yang diterbitkan oleh jurnal Frontiers.

Editor: Udin