Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terpilih Aklamasi, Kamarudin Ali Kembali Pimpin Golkar Lingga
Oleh : Nurjali
Rabu | 27-07-2016 | 09:50 WIB
kamaruddin.jpg Honda-Batam

Kamarudin Ali, Ketua Partai Golkar Lingga. (Foto: Nurjali) 

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kamaruddin Ali kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Lingga dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke III di Hotel Lingga Pesona, Daik, Selasa (26/7/2016). Ini merupakan periode ketiga secara berturut-turut Kamarudin Ali pimpin partai berlambang pohon beringin ini.

Kamaruddin Ali terpilih secara aklamasi dalam Musda itu karena masing-masing kader Partai yang mendukung penuh figur Kamaruddin Ali SH karna menganggap sosok wakden cukup berprestasi serta loyal terhadap partai Beringin tersebut.

Pimpinan sidang Musyawarah Daerah III Partai Golkar, Azis Martindas, mengatakan berdasarkan musyawarah seluruh peserta Musda III, yang digelar hari ini calon yang didukung mulai dari PK (Pimpinan Kecamatan) AMPG maupun DPD II Lingga masih mendukung satu nama yakni H Kamaruddin Ali.

"Secara persyaratan nama Kamaruddin Ali, memenuhi persyaratan. Rapat hari ini melalui musyawarah dan suara yang bulat, hanya satu nama sebagai ketua DPD II Partai Golkar Lingga,"ujarnya, Selasa (26/7/2016).

Azis Martindas menjelaskan nama Kamaruddin Ali, berprestasi dari periode sebelumnya yang memperoleh tiga kursi di legislatif. Namun periode 2010-2015 meningkat menjadi empat kursi di legislatif.

" Figur H Kamaruddin Ali masih melekat kuat di DPD II Partai Golkar Lingga,"ujarnya.

Di tempat yang sama H Kamarudin Ali, SH yang akrab disapa masyarakat Wak Den mengatakan terpilihnya dirinya sebagai ketua tidak lain atas persetujuan dari DPD I Provinsi Kepri Pak H Ashar Ahmad dalam memberikan kesempatan kepadanya, sebagai ketua DPD II Golkar di Lingga.

Dia mengaku akan terus melakukan konsolidasi, menyusun langkah-langkah dan mendata para calon calon kader golkar yang akan datang.

"Kita welcome baik ke Pemda atau kawan-kawan partai lain. Atau mandat kandidat. Ini energi baru Golkar di lima tahun kedepan,"ujar Wakden saat ditemui BATAMTODAY.COM, Selasa (26/7/2016).

Wak Den berpendapat, konsolidasi yang dilakukan selama ini belum berjalan sebagaimana mestinya. Sistem mendekati rakyat perlu perubahan. Untuk itu kepercayaan ini akan dilakukannya secara efektif untuk mengembang misi Golkar berjaya di pelimu legislatif 2019 dan pemilukada nantinya. (CW II).

Editor: Dardani