Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Bermuatan Krikil Nyungsep ke Parit di Jalan Teluksebong Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 21-07-2016 | 19:10 WIB
lori-masuk-parit.jpg Honda-Batam

Beberapa warga dan warga yang sedang melintas membantu proses mengangkat lori dari parit (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mobil truk berwarna merah, yang dikemudikan Hamdi, warga Tanjungpinang, mendadak nyungsep ke drainase atau parit di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Teluksebung, Bintan, Kamis (21/7/2016).

Amir, salah seorang saksi, kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan, truk bermuatan batu krikil itu melaju dengan kecapatan sekitar 80 kilometer per jam, datang dari arah Ekang menuju Simpang Lagoi mengalami pecah ban depan bagian kanan.

Saat pecah ban, katanya, pengemudi tampaknya kehilangan kendali dan keluar dari jalur serta mengakibatkan truk tersebut masuk ke dalam parit di jalan tersebut.

"Sebelum  masuk dalam parit, mobil lori tersebut sudah terlebih dahulu mengalami pecah ban, sehingga tidak bisa dikendalikan dan berakhir di drainase atau parit yang ada di jalan," ungkap Amir.

Akibat kejadian ini, muatan yang ada di dalam bak lori ikut tumpah dan menutupi drainase, sedangkan gerdang lori lepas. Beruntung  supir mobil tidak mengalami luka serius dan hanya mengalami luka ringan, lecet di bagian wajahnya.

"Kondisi lori rusak parah, namun pengumudinya hanya luka kecil di bagian wajahnya, bahkan bersama warga sekitar dan warga yang melintas, sempat membantu untuk menarik lori keluar dari parit," terangnya.

Editor: Udin