Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walikota Beri Motivasi Siswa SMA Negeri 5 Kota Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 20-07-2016 | 18:48 WIB
Lis-beri-motivasi.jpg Honda-Batam

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memberikan motivasi kepada siswa SMA Negeri 5 Kota Tanjungpinang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kunjungan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, ke SMA Negeri 5 Kota Tanjungpinang ini untuk meninjau langsung proses kegiatan Pengenalan Lingkunagan Sekolah (PLS) sekaligus memberi motivasi untuk siswa- siswi SMA Negeri 5 tahun ajaran 2016-2017, di gedung auditorium SMA Negeri 5, Rabu (20/5/2016) pagi.

Lis berharap, siswa-siswi baru SMA Negeri 5 angkatan 2016, adalah angkatan yang dapat memberi perubahan serta menjadi angkatan yang dapat mencetak prestasi bagi SMA Negeri 5 nantinya.

Selain itu, sambung lis, angkatan 2016 ini harus memiliki pola fikir yang kreatif dalam berinovasi, karena orang yang memiliki pola fikir yang kreatif akan menjadi orang yang sukses ke depanya.

"Pemerintah juga selalu memikirkan bagaimana ke depanya SMA yang ada di lingkungan Kota Tanjungpinang dapat memiliki kuliatas yang setara dengan SMA ungulan yang ada sekarang ini, khususnya SMA Negeri 5,"  ujar Lis.

Pada dasarnya, sambung Lis, semua SMA itu sama akan tetapi yang membedakan terletak pada anak-anak yang ada di dalamnya, SMA unggulan memiliki anak-anak yang tekun, memiliki kreativitas yang baik serta tim work yang kuat.

Lis juga mengatakan, ia juga memiliki kewajiban dalam melahirkan calon-calon pemimpin yang berprestasi dan kreatif. Oleh karena itu Lis sangat mengharapkan siswa-siswi SMA Negeri 5 ini dapat menjadi angkatan yang dapat memberikan perubahan dan mampu bersaing dengan SMA lainnya serta memiliki kreativitas.

"Hal yang kreatif itu dapat kita ciptakan, saya yakin adik-adik sekalian memiliki intelijensi yang baik serta mampu untuk itu, jangan sampai nantinya angkatan ini malah menjadi di bawah angkatan sebelumnya," imbau Lis saat memberikan motivasi.

"Untuk menjadi sukses, kita haruslah memiliki cita cita. Jika bisa jagan lah bercita-cita untuk menjadi PNS, bercita-citalah bagaimana kita dapat menghidupkan jiwa enterprener yang kreatif", terang Lis.

Lis juga menjelaskan, jika ingin bertanya jawab atau berkonsultasi tentang apa saja atau tentang berinovasi apa saja dengannya, dan jika ada guru yang jarang masuk juga dapat memberitahunya, dengan langsung menghubunginya.

"Karena kita harus dapat membangun komunikasi yang baik dalam berbagai hal dan komunikasi itu tidak ada batasannya", tutup Lis.

Editor: Udin