Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenalkan, Ini Rektor Baru Unrika Batam
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 18-07-2016 | 08:50 WIB
pelantikanrektorunrika.jpg Honda-Batam

Suasana pelantikan Rektor Unrika, periode 2016-2020. Yaitu, Prof. Dr. Nasruddin Harahap, M Pd di aula utama Kampus Unrika Sabtu (16/7/2016) siang. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kampus Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batuaji Batam, kini telah memiliki rektor baru periode 2016-2020. Yaitu, Prof. Dr. Nasruddin Harahap, M Pd. Guru besar asal UIN (Universitas Islam Negeri) Yogyakarta itu dilantik secara sederhana di aula utama Kampus Unrika Sabtu (16/7/2016) siang.

 

Seusai dilantik, Nasruddin Harahap mengungkapkan programnya. Diantaranya, mengoptimalkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada di dalam kampus. “Selama ini memang sudah baik dan kedepanya saya akan berusaha untuk yang lebih baik lagi mulai dari dosen, staf sampai ke mahasiswa semuanya,” ujar Prof. Dr. Nasruddin Harapan.

Dilanjutkan Nasruddin, dirinya juga akan fokus pada pembangunan standar-standar operasional ruang kinerja mahasiswa di Unrika. Di bidang keuangan dan meningkatkan mekanisme organisasi baik antar Mahasiswa dan diluar kampus itu sendiri untuk pengembangan SDM. “Selain itu juga saya ingin meningkatkan sistem manajemen yang sangat baik,” ujarnya

Terkait dengan Akreditasi, persaingan beberapa kampus di Batam ini dirinya sangat yakin bisa membawa kampus ini jadi yang terbaik dan Terakreditas B.

”Unrika saat ini berakreditas B dan C, tapi saya akan jadikan kampus ini menjadi terakreditas B. Semua dan saat ini sedang dalam proses kedepannya untuk itu saya meningkatkan SDM untuk semua Dosen, dengan karya-karya dosen dan prestasi prestasi, dari dosen dan mahasiswa akan menjadikan Kampus UNRIKA terakreditas B Bahakan A ini tergantung dalam manajemen pengelolanya,” paparnya.

Editor: Dardani