Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Jodoh Bareng Bayern, Goetze Balik ke Dortmund
Oleh : Redaksi
Senin | 18-07-2016 | 08:36 WIB
gotze.jpg Honda-Batam

Mario Goetze. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jerman - CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund tengah mencoba untuk mendapatkan kembali mantan bintang mereka yang kini berada di Allianz Arena, Mario Goetze.

 

Goetze meninggalkan Borussia Dortmund tiga tahun silam dan bergabung bersama Bayern Muenchen. Kepindahan itu telah membuat para penggemar Dortmund merasa sakit hati, sama seperti ketika Roberto Lewandowski melakukan perpindahan yang sama setahun kemudian.

Namun, yang patut dinantikan adalah apakah para penggemar Dortmund bisa memaafkan Goetze setelah pencetak gol di final Piala Dunia 2015 itu akan kembali ke Signal Iduna Park. Rummenigge mengatakan bahwa pembahasan soal nilai transfer kini tengah dibahas oleh kedua belah pihak.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa pembicaraan dengan Borussia Dortmund telah dilakukan. Ada juga pembicaraan dengan agen sang pemain, tapi kesepakatannya belum tercapai. Kedua klub akan mencapai kesepakatan transfer lebih dulu," ujar Rummenigge seperti dilansir Sky Sports.

"Goetze telah berada di Bayern selama tiga tahun dan tak berjalan dengan baik baginya. Saya tidak terkejut bahwa Goetze ingin pergi. Ia berusia 24 tahun dan butuh bermain secara reguler," lanjutnya.

Goetze awalnya berharap bisa bekerja sama dengan Carlo Ancelotti, manajer anyar Bayern Muenchen. Namun, pihak klub menegaskan kepadanya bahwa ia tak akan bisa mendapat tempat di starting XI Bayern di bawah asuhan Ancelotti.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani