Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Drummer Kiss Setuju Band Berlanjut di Masa Depan Tanpa Personel Asli
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-07-2016 | 11:55 WIB
kiss.jpg Honda-Batam

Personel Kiss. 

BATAMTODAY.COM - Penggebuk drum band rock bertopeng legendaris, Kiss, Eric Singer, mengatakan bahwa ada kemungkinan bagi bandnya untuk berlanjut tanpa personel-personel aslinya. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Singer dalam sebuah wawancara pada sebuah siaran Talk Is Jericho.

 

"Kapan itu terjadi, atau apakah itu merupakan sesuatu yang mungkin terjadi. Saya kira selama itu dilakukan dengan benar, itu mungkin saja terjadi," ungkap Singer.

"Setiap orang memiliki sudut pandangnya masing-masing mengenai apa yang mereka pikir masuk akal atau dapat dilakukan maupun tidak. Sebagian orang berpikir bahwa hal itu tidak mungkin berhasil; sebagian lain berpikir "Ya, tentu. Mengapa tidak?" Tetapi ada penggemar yang menanti hal itu di luar sana, hal itu pastinya akan berhasil," imbuhnya lagi.

"Secara pribadi, saya pikir apa yang terbaik adalah mencari empat pemuda baru, seperti saat mereka (Kiss) muda dan memulainya, yang memiliki energi dan penampilan yang tepat, itu mungkin akan berhasil," lanjut Singer.

Walaupun setuju dengan ide mengenai kelanjutan Kiss tanpa para personel aslinya, Singer tidak berencana terlibat di dalam proyek tersebut. Singer juga merasa bahwa kecil kemungkinan gagasan itu untuk terjadi. "Bagi saya, jika [bassist] Gene [Simmons] atau [vokalis dan gitaris] Paul [Stanley] tidak melakukannya, akan terasa canggung dan sulit. Sampai hari ini, saya selalu berpikir bahwa jika satu diantara keduanya berhenti, maka, bagi saya, itu saatnya ini semua berakhir."

Dilansir Blabbermouth, Paul Stanley juga merasa ingin melihat orang lain menggantikan posisinya di dalam band. Menurutnya, melihat "seseorang masuk, berkontribusi dan menambah hal baru untuk band, tetapi tetap mengikuti pola yang telah ditetapkan sebelumnya."

Namun menurut mantan gitaris Kiss, Ace Frehley, apa yang disampaikan kedua anggota Kiss tadi sebagai "pernyataan paling konyol" yang pernah ia dengar dari mantan rekan-rekannya.

Berkenaan dengan album terbaru Kiss, Stanley baru-baru ini menyatakan bahwa ia mengerjakan album untuk kepuasan dirinya sendiri sehingga ia tidak akan mengerjakannya jika tidak merasa perlu untuk mengerjakannya.

Sumber: Rolling Stone
Editor: Dodo