Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Selidiki Motif Pembunuhan Tiong Ki
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 07-09-2011 | 16:45 WIB
Photo_Tiongki_berama_temanya_saat_masih_Mudah.JPG Honda-Batam

Tiong Ki berama temanya saat masih Mudah

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang AKP Arif Budi Purnomo, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki motif pembunuhan terhadap korban Tiong Ki alias Antoni, yang ditemukan membusuk dengan kondisi mengenaskan d iatas tempat tidur kamar rumah korban, di Gang Pabrik Garam Rt3/Rw4 Kelurahan Sei Jang Tanjungpinang pada Rabu (7/9/2011).

"Sampai saat ini, dugaan kita korban meninggal karena dibunuh. Namun apa motif pembunuhannya masih kita selidiki, dengan mencari keluarga, menanyakan apakah ada harta benda korban yang hilang," ujar Arif pada wartawan di Tanjungpinang.

Arif juga mengatakan berdasarkan keterangan tetangganya, korban merupakan penjual ikan pari, serta di lokasi rumah tempat tinggalnya, sebuah bekas gudang juga terlihat sejumlah kolam-kolam dari plastik yang disekat sebagai tempat ternak ikan lele.

"Selain menjual ikan, korban juga memiliki kebun cabai, dan sebelum meninggal, tetangga korban juga mengaku, kalau dirinya masih sempat melihat korban bekerja," kata Arif.

Ditanya mengenai adanya dua orang pekerja korban, Arif juga mengakui, namun orang tersebut hingga saat ini masih belum diketahui siapa nama dan daerah asalnya.

Sebagaimana diberitakan batamtoday, mayat Tiong Ki alias Antoni ditemukan membusuk sekitar pukul 10.15 WIB dengan kondisi mengenaskan di atas tempat tidur kamar rumahnya.

Selain kondisi mayat yang terlihat sudah membusuk, bagian mulut korban juga ditutup dengan lakban, kepala dibungkus dengan plastik dan karung goni hingga 5 lapis,  selanjutnya ditindih bantal dan diikat dengan tali.