Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldi Ditandu Keluar Lapangan Karena Cidera

Inilah Eder, Pahlawan Portugal
Oleh : Redaksi
Senin | 11-07-2016 | 08:24 WIB
ederportugal.JPG Honda-Batam

Inilah Eder, sang pahlawan Portugal sedang dibopong rekan-rekannya. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Marseille - Tanpa Ronaldi, Portugal berhasil memboyong trophy Piala Eropa 2016, Senin (11/72016) dini hari WIB. Bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera di babak pertama, Portugal berhasil mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0 dalam waktu 120 menit. Eder menjadi pahlawan Portugal dengan gol semata wayang yang diciptakannya.

 

Padahal, striker Prancis, Antoine Griezmann, mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui tandukan kepalanya pada menit kesembilan. Beruntung bola masih berhasil dihalau oleh kiper Portugal, Rui Patricio, dan hanya berbuah sepak pojok.

Namun, ancaman belum berakhir. Dimitri Payet melepaskan sepak pojok yang sangat bagus dan diterima oleh Olivier Giroud. Sayangnya, tandukan kepala Giroud masih mampu dihalau dengan baik oleh Patricio.

Ronaldo mengalami cedara lutut karena tekel dari Dimitri Payet. Pada menit ke-17, Ronaldo harus mendapatkan perawatan intensif dan wajahnya terlihat cemas dan menangis karena cedera yang ia alami di awal pertandingan final ini.

Prancis berusaha terus menekan. Sebuah tendangan jarak jauh dilepaskan oleh Moussa Sissoko pada menit ke-21. Namun, sayangnya tembakan itu masih jauh di atas mistar gawang Portugal.

Ronaldo akhirnya harus menyerah dan keluar lapangan dengan ditandu pada menit ke-25. Ricardo Quaresma masuk menggantikan posisinya. Sementara peran kapten kini berada di lengan Nani.

Sissoko kembali mendapatkan peluang pda menit ke-33. Mendapat umpan pendek dari Dimitri Payet, Sissoko menembak bola dari dalam kotak penalti. Namun, tembakan keras yang dilepaskannya masih bisa dihalau dengan baik oleh Patricio.

Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum berhasil mencetak satu gol pun. Kedudukan tetap imbang tanpa gol dan Portugal telah kehilangan sang kapten.

Prancis cukup mengurung Portugal di babak kedua. Tampaknya kehilangan Ronaldo cukup membuat Portugal semakin kehilangan gairah untuk bisa menekan pertahanan Les Bleus. Rui Patricio harus merasakan dampaknya, di mana gawangnya terus terancam oleh serangan Prancis.

Expand