Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petr Cech Umukan Pensiun dari Timnas Republik Ceko
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-07-2016 | 14:58 WIB
Petr-Cech-Chelsea.jpg Honda-Batam

Petr Cech semasa memperkuat Chelsea.

BATAMTODAY.COM - Kegagalan di Piala Eropa 2016 tampaknya memang menyisakan luka yang cukup dalam untuk Petr Cech. Republik Ceko gagal bertahan di kompetisi empat tahunan tersebut setelah hanya finis di posisi keempat babak penyisihan grup D.

Seakan sadar kalau usianya memang sudah semakin tua, Cech pun dengan mantap menyatakan kalau ia mengakhiri kariernya bersama timnas Rep. Ceko. Menurut Cech, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi timnas Ceko untuk melakukan regenarasi di sektor penjaga gawang.

"Ini merupakan keputusan yang murni saya ambil dengan alasan sepakbola. Jika saya ingin memiliki karir panjang, saya perlu keseimbangan untuk bisa melakukannya," kata Cech dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Sekarang usia saya sudah 34 tahun dan turnamen internasional berikutnya baru ada dua tahun lagi, yang dalam sepakbola merupakan waktu yang sangat lama. Saya pun merasa, bukanlah sebuah keputusan tepat jika saya berlanjut di sini."

"Ketika saya kecil, impian terbesar saya adalah setidaknya sekali bermain bersama timnas. Untuk bisa melakukanya berkali-kali sungguh sebuah kebanggan bagi saya," lanjutnya.

Semenjak memulai debut bersama timnas Rep. Ceko pada 2002 silam, Cech tercatat sudah tampil sebanyak 121 kali.

Sumber: Sportsatu.com
Editor: Dodo