Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Model AS Dapat Uang Cerai Ratusan Miliar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-07-2016 | 09:39 WIB
christina_estradabygetty.jpg Honda-Batam

Estrada mengatakan dirinya memerlukan US$1,3 juta atau Rp17 miliar per tahun untuk membeli pakaian. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, London - Sebuah pengadilan di London memberikan mantan model Amerika Serikat hak untuk mendapatkan US$68 juta atau Rp896 miliar setelah perempuan itu melewati proses perceraian terbesar di Inggris.

 

Christina Estrada, nama mantan model AS itu, diceraikan miliarder pengusaha Arab Saudi, Sheikh Walid Juffali, dengan menggunakan hukum Islam dua tahun lalu.

Estrada mengklaim bahwa Walid menceraikan tanpa sepengetahuannya dan berusaha menggunakan kekebalan diplomatik untuk mengadili serta mencegahnya menempuh penyelesaian berdasarkan hukum di Inggris.

Estrada mengatakan dirinya memerlukan US$1,3 juta atau Rp17 miliar per tahun untuk membeli pakaian dan memelihara lima kendaraan.

Sebelumnya dia mengajukan ke pengadilan Inggris hak mendapatkan dana sebesar £196 juta atau Rp3,3 triliun untuk memenuhi kebutuhannya.

Hakim memberikan jumlah yang lebih sedikit, tetapi para pengacaranya mengatakan ini tetaplah "jumlah terbesar yang pernah diputuskan pengadilan Inggris".

Estrada, 54 tahun, tinggal di Inggris dan dia mengatakan "kehidupannya dan Walid adalah sesuatu yang jarang dan (mereka) sangat beruntung".

Mantan suaminya yang berusia 61 tahun menderita kanker dan mengatakan kepada pengadilan bahwa kekayaannya mencapai £113,8 juta, bukan miliaran poundsterling seperti yang dikatakan pengacara Estrada.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani