Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiket Kapal Pelni Tujuan Batam Ludes!
Oleh : Nursali
Jum'at | 08-07-2016 | 17:03 WIB
kmkelud.jpg Honda-Batam

KM Kelud milik PT. Pelni. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Binjai - Tiket kapal pelayaran PT. Pelni dengan menggunakan kapal Kelud tujuan Medan-Batam ludes tak bersisa. Bahkan tiket yang tidak menyediakan tempat duduk juga turut diborong para pemudik yang kembali ke Kepri.

 

Hal ini disebabkan jumlah pemudik pada tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terbukti jumlah tiket yang dijual pada masing-masing agen travel di Kota Binjai Sumatera Utara telah ludes.

"Untuk tiket Pelni kapal Kelud untuk keberangkatan tanggal 10 Juni sudah habis. Yang non seet juga telah habis," kata petugas Panorama Travel, Dea, yang beralamat di Jalan Soekarno Kota Binjai kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (8/7/2016).

Ia mengatakan, penjualan tiket pelayaran pada tahun ini begitu meningkat jika dibandingkan beberapa tahun belakangan ini. Menurutnya para calon penumpang Kelud tujuan Batam-Medan telah memesan tiket lebih dari 3 seet.

"Mereka belinya sekaligus bang, pagi tadi ada yang beli sekali 8 tiket tujuan Bantam. masing-masing bawa keluarganya ke Batam la," beber gadis yang telah bekerja 3 tahun ini.

Sementara itu, tiket yang disiapkannya untuk arus balik para pemudik ini sekitar seribu lebih. namun jumlah tiket tersebut telah habis pada H+3 lebaran.

"Saran saya jangan paksakan berangkat sekarang Bang, pasti padat kali di Pelabuhan Belawan nanti," pungkasnya.

Editor: Dardani