Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hercules Persia Ini Ingin Lawan ISIS
Oleh : Redaksi
Jum'at | 08-07-2016 | 14:38 WIB
sajid-gharibi-voa.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sajad Gharibi, "Hercules" dari Persia yang ingin melawan ISIS. (Sumber foto: VOA)

BATAMTODAY.COM - Selama ini, laki-laki itu disebut "Hercules Persia" dan "Hulk Iran." Ia menyatakan akan ke Suriah untuk melawan ISIS.

 

Sajad Gharibi, usia 24 tahun, terkenal di Internet karena mengunggah foto dirinya di Instagram sedang mengangkat beban dan melakukan peregangan. Tetapi dalam video baru-baru ini, Gharibi, yang memiliki berat hampir 150 kilogram, menyatakan sikap yang lebih serius.

"Saya selalu menyatakan dan akan mengatakan bahwa saya akan menjadi prajurit bagi negara saya," ujar Gharibi, berbicara dalam bahasa Farsi, menurut koran The Washington Post. Koran itu juga mengutip Gharibi yang mengatakan ia mencari Mayjen Iran Qasem Soleimani, komandan unit pasukan khusus Korps Pengawal Revolusi yang dikenal sebagai Pasukan Quds, yang melakukan operasi di luar Iran.

ISIS tidak akan melihat Gharibi di medan perang dalam waktu dekat karena ia berencana berlatih dua sampai tiga tahun sebelum menuju Suriah, di mana Iran sejauh ini banyak terlibat dalam memberi dukungan keuangan dan militer kepada rezim Presiden Bashar al-Assad. Sudah beberapa komandan Quds dan pejuang tewas di Suriah.

Sumber: VOA
Editor: Dodo