Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Portugal Melaju ke Final, Bantai Wales 2-0
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-07-2016 | 08:41 WIB
timnasportugas.JPG Honda-Batam

Ronaldo dan rekannya dari Timnas Portugal meluapkan ekspresi gembira setelah melaju ke Final Piala Eropa 2016. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Portugal berhasil memastikan satu tiket final Piala Eropa 2016 menjadi milik mereka. Cristiano Ronaldo dan Nani sukses membawa Portugal menang 2-0 atas Wales di pertandingan semifinal, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB.

 

edua tim bermain dengan cukup hati-hati di awal pertandingan. Namun, upaya untuk saling menyerang sejak awal pertandingan terus digagalkan oleh lini bertahan lawan masing-masing. Baru pada menit ke-16 Portugal mendapatkan peluang emas. Sayangnya tembakan Joao Mario, umpan dari Ronaldo, masih melebar.

Namun, Wales tidak melemah. Melalui akselerasi yang dilakukan dari lini tengah, Gareth Bale melepaskan bola dari luar kotak penalti. Sayang arah bolanya masih mudah bagi Rui Patricio yang mengawal gawang Portugal.

Kedua tim pun sama-sama saling menyerang untuk bisa membuka keunggulan. Namun, hingga 45 menit pertama berakhir, tak ada satu pun bola yang berasarang ke dalam gawang.

Portugal akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-50. Berawal dari sepak pojok jarak pendek, Raphael Guerreiro melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Wales. Cristiano Ronaldo menanduk bola dengan keras dan berhasil mengoyak jala gawang Wales.

Seleccao tampak mulai bermain lepas dan Wales kehilangan solidnya pertahanan. Berselang hanya tiga menit, Nani melakukan sontekan terhadap tembakan yang dilepaskan Ronaldo dan mengubah arah bola hingga masuk ke dalam gawang. Portugal pun unggul 2-0.

Ronaldo hampir saja membuat Portugal unggul tiga angka pada menit ke-63. Tembakan dari situasi tendangan bebas yang dilepaskannya tipis di atas gawang Wales yang dikawal Wayne Hennessey.

Gareth Bale mencoba untuk melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh pada menit ke-80. Tembakannya sangat akurat dan keras. Namun, Rui Patricio masih mampu menghalau bola agar tidak masuk ke dalam gawangnya.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Portugal pun bertahan hingga laga usai. Portugal sukses menghentikan langkah bersejarah Wales di Piala Eropa sekaligus memastikan satu tempat di final menjadi milik mereka. Portugal kini hanya tinggal menunggu lawan untuk laga final, antara Jerman dan Prancis, yang baru akan bertanding Jumat (8/7) dini hari WIB.


Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani