Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bermental Juara, Jerman Tak Gentar Hadapi Tuan Rumah
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-07-2016 | 09:10 WIB
timnasjerman.png Honda-Batam

Timnas Jerman siap menghadapi lawan siapa pun di final ajang piala Uero 2016. (Foto: Sportasu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Penyerang tim nasional (timnas) Jerman, Thomas Mueller, mengatakan tak ada satu pun pemain tim asuhan Joachim Loew itu yang merasa gentar harus menghadapi tim tuan rumah, Prancis, di semifinal Piala Eropa 2016, Jumat (8/7) dini hari WIB.

 

Jerman akan tampil di semifinal tanpa beberapa pemain bintangnya, seperti Sami Khedira, Mario Goemez, Bastian Schweinsteiger, dan Mats Hummels. Tiga nama di awal mengalami cedera sementara untuk Hummels absen karena akumulasi kartu kuning.

Kemungkinan yang ada mungkin akan memberatkan Jerman yang ke semifinal setelah menang atas Italia melalui drama adu penalti di perempat final. Sementara Prancis berhasil menang telak 5-2 atas Islandia. Namun, Mueller yakin Jerman bisa memberikan permainan yang bagus saat menghadapi Prancis meski sejumlah pemain berpengalaman tak bisa tampil.

Baca juga: Deretan Pemain yang Pasti Absen di Semifinal Piala Eropa 2016

"Rasa takut tak pernah datang ke tim ini. Kami tahu Prancis memiliki banyak pemain bagus, tapi Islandia tak sejujurnya sebagus itu di belakang, jadi jika kami bertahan baik sebagai sebuah tim, kami tak akan membiarkan para pemain itu masuk ke dalam posisi untuk memperlihatkan kelas mereka," ujar Mueller seperti dilansir Sky Sports.

"Kami sangat memiliki rasa hormat, tapi saya optimistis kami akan menemukan solusi meski kami kehilangan beberapa pemain, di mana itu cukup pahit. Ini terjadi dalam sepak bola, selalu ada yang cedera dan akumulasi kartu untuk laga besar, tapi Anda harus bisa mengimbangi sebagai sebuah tim."

"Saya katakan sebelum turnamen bahwa saya tidak pernah melihat kualitas yang begitu dalam di tim kami seperti yang kami miliki sekarang. Jadi, saya yakin kami bisa mengimbanginya," lanjut bintang Bayern Muenchen itu.

Mengenai bagaimana harus menghadapi Prancis yang merupakan tim tuan rumah di Piala Eropa 2016, Mueller menambahkan, "Prancis tidak di sini karena keberuntungan. Namun, mereka kini berada di bawah tekanan juga sebagai tuan rumah, dan mereka tahu mereka menghadapi tim Jerman yang kuat."

"Kedua tim disebut sebagai favorit sejak sebelum turnamen dan tak ada banyak pertandingan lagi yang lebih besar dari yang satu ini," lanjutnya.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani