Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Portugal vs Wales Bukan Soal Ronaldo dan Bale
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-07-2016 | 08:12 WIB
gareth-bale-cristiano-ronaldo.jpg Honda-Batam

Bintang tim nasional (timnas) Wales, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, saat berseragam Real Madrid. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Bintang tim nasional (timnas) Wales, Gareth Bale, menegaskan bahwa pertandingan bersejarah Wales di semifinal Piala Eropa 2016, di mana mereka akan menghadapi Portugal, bukanlah soal dirinya dan Cristiano Ronaldo. Hal itu diungkapkan setelah banyak pihak menilai laga ini akan menjadi sebuah pertarungan dua bintang termahal Real Madrid itu sebagai yang terbaik.

 

Bale dan Ronaldo, dua bintang utama dan termahal yang dimiliki Real Madrid, sudah berebut sinar kecemerlangan selama tiga musim terakhir. Namun, kini kedua pemain Real Madrid itu akan saling berhadapan saat Portugal dan Wales bertemu di semifinal Piala Eropa 2016.

Pecinta sepak bola tentu menjadikan duel dua bintang Real Madrid ini sebagai tajuk utama pertandingan tersebut. Namun, Bale pun menegaskan bahwa pertandingan yang bersejarah bagi Wales itu bukan tentang dirinya dan Ronaldo.

"Ini bukan tentang dua pemain. Kami tahu dan setiap pemain tahu bahwa ini mengenai dua negara di semifinal, 11 orang melawan 11. Ronaldo adalah pemain yang fantastis, setiap orang tahu apa yang bisa ia lakukan," ujar Bale seperti dilansir Sky Sports.

"Namun, kami tak merasa khawatir mengenai lawan. Kami hanya harus melakukan apa yang kami lakukan. Ini mengenai bagaimana kami tampil sebagai sebuah tim, dan sebagai sebuah tim kami bisa mengantisipasi banyak ancaman."

"Bintang di dalam tim kami adalah kami semua. Kami semua bersama, kami semua bekerja sebagai satu kesatuan, berlari satu sama lain, saling melakukan tekel. Kami semua seperti saudara, dan kami bersenang-senang, menikmati kesempatan ini dengan tanpa takut. Sejauh ini semua berjalan dengan baik," lanjut mantan bintang Tottenham Hotspur itu.

Wales melangkah ke semifinal Piala Eropa 2016 setelah berhasil menyingkirkan Belgia dengan skor 3-1 di perempat final. Sementara Portugal melangkah ke babak empat besar itu setelah meraih kemenangan melalui adu penalti saat menghadapi Polandia.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani