Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Empat Kandidat Top Skor Piala Eropa 2016
Oleh : Redaksi
Senin | 04-07-2016 | 14:46 WIB

BATAMTODAY.COM - Piala Eropa 2016 sudah selesai menggelar seluruh pertandingan perempat final. Empat tim nasional (timnas) telah memastikan diri berlaga di babak semifinal, Portugal, Wales, Jerman, dan Prancis siap saling bertarung demi mencapai partai puncak.

Selain keempat tim yang bertarung, terdapat persaingan untuk mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak di kompetisi empat tahunan itu, berkut empat calon top skor Piala Eropa 2016.

Antoine Griezmann
Grizemann benar-benar tampil menggila di Piala Eropa 2016 kali ini. Satu golnya ke gawang Islandia di babak perempat final membuat penyerang Atletico Madrid itu kini memimpin daftar top skor dengan torehan empat gol.

Griezmann menjadi calon paling kuat untuk meraih penghargaan peraih sepatu emas Piala Eropa 2016 kali ini. Ia diharapkan bisa kembali mencetak gol saat Prancis meladeni Jerman di babak semifinal nanti.

Dimitri Payet
Dimitri Payet merupakan pemain paling mengejutkan di skuad Prancis pada gelaran Piala Eropa 2016 kali ini. Tidak ada yang menyangka kalau gelandang yang bermain untuk West Ham United ini bisa mencetak tiga gol dan membawa Les Bleus mencapai babak semifinal.

Hal yang lebih spesial dari Payet adalah gol-golnya tercipta di saat-saat krusial ketika Prancis membutuhkan satu gol untuk meraih kemenangan. Payet saat ini hanya terpaut satu gol dari rekan senegaranya, Antoine Griezmann, yang sudah mengoleksi empat gol.

Olivier Giroud
Calon top skor Piala Eropa 2016 berikutnya masih ada dalam skuad timnas Prancis. Setelah sebelumnya terdapat nama Dimitri Payet dan Antoine Griezmann, saat ini Olivier Giroud juga bisa menyalip kedua rekannya itu dalam perburuan gelar top skor.

Dua gol yang ia ciptakan saat Prancis melibas Islandia dengan skor 5-2 membuat koleksi gol Giroud menjadi sama dengan Payet yaitu tiga gol. Jika Giroud bisa menambah pundi-pundi golnya saat menghadapi Jerman di babak semifinal nanti, maka hal itu sekaligus akan menjawab kritikan kepadanya di Piala Eropa 2016.

Gareth Bale
Satu nama terakhir yang paling mungkin menjadi top skor Piala Eropa 2016 adalah Gareth Bale. Bersama Wales, Bale benar-benar memberikan kejutan kepada penggila sepak bola, bukan hanya melalui gol-golnya, tapi juga karena kemampuan Wales yang berstatus sebagai tim debutan, tetapi bisa mencapai babak semifinal.

Bale menjadi pilar penting Wales hingga bisa mencapai babak empat besar. Tiga gol yang ia sarangkan ke gawang lawan menjadi catatan berarti, bukan hanya untuknya, tapi juga untuk timnas Wales. Jika ia bisa kembali mencetak gol dan mengalahkan Portugal di semifinal nanti, bukan tidak mungkin ia bisa meraih penghargaan sepatu emas, sekaligus mencatatkan sejarah membawa Wales berlaga di final Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Sumber: Sportsatu.com
Editor: Dodo