Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orangtua Calon Siswa Diminta Temui Wali Kota Batam Besok Pagi
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 29-06-2016 | 17:50 WIB
warga-ngadu-ke-wako-batam_(1).jpg Honda-Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan orangtua yang anaknya tidak bisa masuk ke sekolah negeri akhirnya ditemui Wali Kota Batam, Rudi. Namun mereka diminta untuk datang lagi pada Kamis (30/6/2016) pagi pukul 09.00 WIB.

"Besok jam 09.00 WIB datang lagi. Tapi jangan sampai diwakilkan," tegas Rudi, Rabu (29/6/2016) siang..

Warga diminta untuk membawa KK dan KTP agar bisa dicarikan solusinya nanti. Mendapat jawaban tersebut, puluhan warga yang akhirnya membubarkan diri pulang ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, puluhan warga Kavling Seilekop, Kecamatan Sagulung mendatangi kantor Pemko Batam untuk mengadu ke Wali Kota karena anak mereka tidak diterima di SMA Negeri 5, Seilekop.

Baca: Anak Tak Bisa Masuk Sekolah Negeri, Warga Geruduk Kantor Wali Kota Batam

Rabu siang, tampak puluhan warga berkumpul di lantai lima kantor Pemko tepat di depan ruangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Mereka ingin mengadu mengenai nasib anak mereka yang hingga kini belum diterima sekolah.

"Anak kami tak diterima disekolah negeri. Sudah daftar dibeberapa sekolah, tapi tak diterima," ujar Lina, Rabu (29/6/2016).

Karena tidak tahu lagi mau kemana sekolah, mereka telah mengadu ke Dinas Pendidikan, namun tidak ada yang menerima mereka. Jalan terakhir mereka mengadu ke Wali Kota Batam.

"Mau sekolah di swasta tidak ada biaya. Makanya paksakan ke sekolah negeri," keluhnya.

Editor: Dodo