Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Diterima di SMAN 5, Puluhan Siswa Duduki Disdik Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 28-06-2016 | 21:39 WIB
orangtua-duduki-disdik-batam.jpg Honda-Batam

Puluhan siswa/siswi berserta walimurid yang tidak diterima di SMA Negri 5 Batam, mendatangi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, di Sekupang (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan siswa/siswi berserta wali murid yang tidak diterima di SMA Negri 5 Batam, mendatangi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam di Sekupang, Selasa (28/6/2016).

Para orang tua memperotes, lantaran tidak ada kejelasan dari pihak sekolah terkait anaknya yang tidak diterima. Padahal para siswa merupakan warga miskin di sekitaran sekolah.

"Tidak ada kejelasan dari sekolah, terkait puluhan siswa yang tidak diterima. Makanya kami mendatangi Disdik," kata Nampat Silangit, Direktur Batam Monitoring, yang mendampingi para siswa.

Namun kedatangan para siswa dan wali murid ini tidak ada yang menemui dari pihak Disdik Batam. Menariknya, dari Kadis hingga ke Kabid, tidak satupun berada di tempat. Akhirnya, para siswapun menunggu di luar kantor tersebut.

Bahkan, setelah dua jam lebih menunggu, tidak satupun pejabat di Dinas Pendidikan Batam yang menemui para wali murid. "Saharusnya kami diberikan penjelasan, bagaimana generasi muda kita ini. Jangan dibiarin seperti ini," katanya.

Nampat pun menyayangkan sikap Disdik Batam yang dinilai menghindar dari para walimurid. "Kami punya data kecurangan SMAN 5, masak siswa miskin dan bina lingkungan tidak diterima?" katanya.

Orangtua murid menunggu di Disdik Batam meminta solusi bagi anak mereka yang tidak diterima di SMA 5 Batam (Foto: Irwan Hirzal)

Para siswa dan walimurid ahirnya pulang, setelah seorang staf Disdik Batam dan anggota Polsek Sekupang menjelaskan dan akan menjamin melakukan mediasi besok.

Editor: Udin