Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiket Ferry Tujuan Tanjungpinang-Anambas sudah Ludes
Oleh : Alfredi Silalahi
Senin | 27-06-2016 | 16:50 WIB
Kapal_VOC_Batavia.jpg Honda-Batam

Kapal ferry cepat VOC yang melayani penumpang dari Tanjungpinang menuju Anambas PP. 

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tiket ferry Tanjungpinang-Tarempa sudah habis terjual. Pasalnya para penumpang, sudah terlebih dahulu memesan kepada agen di Tanjungpinang.

Satu di antara warga Tarempa, Anto mengatakan,informasi dari kantor jasa pemesanan tiket ferry Tanjungpinang-Tarempa bahwa tiket sudah habis terjual hingga tanggal 18 Juli mendatang.

"Tiketnya sudah habis terjual, itu informasi dari agen tiket Tanjungpinang ketika saya memesan tiket ingin pulang ‎ke Tarempa. Kalau begini, mau tidak mau harus menggunakan transportasi yang lain," ujarnya, Senin (27/6/2016).

‎Calon penumpang lainnya, Rizal juga mengeluhkan hal yang sama."Saya sudah cek dua agen penjual tiket di Tanjungpinang, semua sudah habis terjual hingga 18 Juli mendatang," keluhnya.‎

Rizal berharap, ferry Batam-Tarempa dapat segera beroperasi untuk melayani penumpang yang mengadakan mudik. Demikian juga dengan transportasi udara, yakni maskapai Express Air yang dikabarkan akan beroperasi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau ferry Batam-Tarempa dan pesawat beroperasi sudah pasti lebih enak, karena transportasi akan lancar. Namun, itu masih kabar burung, kepastiannya belum ada. Memang setiap tahun seperti ini,selalu bermasalah dalam transportasi ketika menjelang lebaran," tegasnya.

Perwakilan agen penjualan tiket kapal ferry di Tanjungpinang yang dihubungi pun membenarkan tiket untuk keberangkatan Tanjungpinang-Tarempa sudah habis terjual hingga tanggal 20 Juli 2016 mendatang. "Tiket sudah penuh, sudah terjual sampai tanggal 20 Juli 2016. Lebih dari tanggal itu, untuk saat ini masih bisa direservasi," ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra sebelumnya mengatakan,ferry Batam-Tarempa akan beroperasi pada tanggal 1 Juli mendatang. "Itu informasi langsung dari pemilik kapal, tanggal 1 Juli akan beroperasi. Surat izinnya sudah lengkap semua," terangnya.

Editor: Dodo