Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Tarawih Bersama Masyarakat Teluk Bakau
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 27-06-2016 | 09:01 WIB
ShalatTarawih.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos saat bersilaturahmi kepada masayarakat untuk sholat tarawih bersama di Masjid Al Amal, Desa Teluk Bakau – Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (24/6/2016) lalu. (Foto:: Humas Bintan)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos dan wakilnya, Drs. H. Dalmasri Syam, MM berbersilaturahmi dengan masayarakat sambil sholat tarawih bersama di Masjid Al Amal, Desa Teluk Bakau – Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (24/6/2016) lalu.

 

Turut hadir Sekda Bintan, SKPD, Camat Gunung Kijang, Kapolsek Gunung Kijang, Lurah dan Kepala Desa, BPD, PKK, GOW, RT, RW, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Teluk Bakau.

Apri Sujadi bersyukur atas nikmatnya hari ini yang mana pada malam ke 20 ini, masih diberikan kehehatan dan kekuatan dalam melaksanakan ibadah.

“Semakin dekat dengan lebaran, semakin besar godaan. Terus kita tingkatkan Iman dan Taqwa serta terus meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT,” ujar Apri Sujadi.

Menurut Apri Sujadi, pada tahun ini agak lain, pasalnya Pemerintah Daerah melaksanakan berbuka dan tarawih di Masjid yang berbeda-beda. Tentu hal ini, akan membantu masyarakat agar lebih baik dan maju.

“Dalam membangun Bintan, perlu sebuah kerja keras dan sinergi dalam pembangunan bersama mesyarakat Bintan,” ujar Apri Sujadi.

Selain itu, Kecamatan Gunung Kijang ini potensinya sangat bagus dan mempengaruhi perekonomian kedepan. Untuk itu mari tingkatkan SDM generasi Bintan kedepan yang mampu bersaing dan berakhlak Al-Quran.

“Insya Allah, tahun 2017 nanti sebagaimana telah dicantumkan di RPJMD Bintan, beberapa rumah tahfiz akan dibangun di 3 daerah salah satunya di Kecamatan Gunung Kijang.

“Mari kita latih dan didik anak kita dan ini merupakan celengan akhirat kita nantinya,” ujar Apri Sujadi.

Tentu hal ini semata-mata demi generasi muda Bintan yang berilmu dan berakhlak. Selain itu, permohonan maaf Pemda karena belum bisa memberikan Insentif untuk guru ngaji, imam dan fardu kifayah pada saat ini.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan berupa sembako untuk 50 orang penerima dari baznas kabupaten bintan, bantuan operasional masjid sebesar Rp5 juta dari dana CSR PD. BPR Bintan, Bank Riau Kepri, Bank BNI 46 serta Pemkab Bintan, dan penyerahan zakat mal Bupati Bintan.

Editor: Dardani