Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kolam Bekas Galian Reklamasi di Bengkong Makan Korban Bocah 6 Tahun
Oleh : Romi Candra
Senin | 27-06-2016 | 08:12 WIB
jenazahahmad27.jpg Honda-Batam

Jenazah Ahmad saat dimeyamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Budi Kemuliaan. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang bocah bernama Ahmad Wahid (6), ditemukan tewas di kolam bekas galian di samping SPBU Bengkong, Minggu (26/6/2016). Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, namun nyawa Ahmad tidak bisa diselamatkan.

 

Keterangan yang didapat, Ahmad ditemukan dalam kondisi sudah mengapung di dalam kolam yang tanahnya dikeruk untuk penimbunan laut atau reklamasi. "Yang menemukan teman-temannya," ujar Aziz, paman Ahmad.

Dijelaskan, orang tua Ahmad memang tidak mengetahui anaknya pergi bermain kemana. Namun saat keluar rumah, Ahmad memang mengatakan akan pergi bermain bersama teman-temannya.

"Pamitnya di rumah memang pergi bermain. Tapi ternyata pergi main ke kolam itu," jelas Aziz, sambil menenangkan ibunda Ahmad, Hermawati.

Ia mengakui, keponakannya tersebut akan masuk Sekolah Dasar (SD) tahun ini. Namun ternyata niat tersebut tidak kesampaian. "Kami tidak menyangka ini akan terjadi pada anak kami. Padahal tahun ini ia akan masuk SD dan sudah didaftarkan," tambahnya.

Untuk jenazah Ahmad, juga langsung dibawa keluarga pulang ke rumah setelah disemayamkan di kamar jenazah RSBK. "Jenzahnya akan segera dimakamkan, sesuai kesepakatan keluarga," tuturnya.

Sementara menurut keterangan salah satu warga sekitar kolam, Edo, mengatakan, bahwa kolam tersebut memang sering dijadikan tempat bermain anak-anak seusia Ahmad.

"Kolamnya ternyara cukup dalam. Tadi diukur warga, dalamnya mencapai dua meter. Kejadian ini menjadi pelajaran juga untuk kami agar mengawasi anak-anak tidak bermain ke kolam ini," terangnya.

Editor: Dardani