Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Karimun Berburu Baju Lebaran di Pasar Puan Maimun
Oleh : Nursali
Minggu | 26-06-2016 | 11:02 WIB
Pasar Puan Maimun.jpg Honda-Batam

Pasar Puan Maimun Kabupaten Karimun (Foto: BATAMTODAY.COM/Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan menyerbu pasar Puan Maimun pada Sabtu (25/6/2016) malam untuk memburu kebutuhan berlebaran Idul Fitri 1437 H mendatang.

Berbagai macam jenis baju dan aksesorice rumah hingga jenis-jenis kue menjadi perburuan masyarakat lokal hingga luar daerah turut memburu keperluan tersebut.

Salah seorang warga Kelurahan Sungai lakam, Maskur, mengatakan, bazar ramadhan yang digelar di Pasar Puan Maimun ini sudah menjadi wahana perbenlanjaan yang digelar pada tiap tahunnya.

Bahkan katanya lagi, para pengunjung tersebut tak hanya berdatangan dari dalam dalam negeri, dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapur juga turut memadati bazar ramadhan tersebut.

"Banyak juga yang dari Singapur dan Malaysia datang kemari (Karimun) belanja disini, mungkin karna harganya lebih murah," Kata Maskur menjawab BATAMtODAY.COM di kawasan Pasar Puan Maimun.

Ia menambahkan, pasar dadakan ini digelar hanya pada bulan Ramadhan saja, selain bazar, ditempat yang sama juga para pedagang takjil turut meramaikan stand-stand bazar pada sore hari menjelang waktu berbuka.

"Kalau sorenya banyak pedagang yang jualan kue di sini," Ungkap ayah satu orang anak ini.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, ratusan stand bazar ramadhan memenuhi kawasan pasar puan maimun. Kawasan pasar tradisional ini mendadak berubah menjadi pusat keramaian. Berbagai macam fashion, aksesorise dan kebutuhan berlebaran semuanya lengkap di wahana tersebut.