Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walikota Tanjungpinang Ingin Pagoda 9 Lantai Jadi Destinasi Wisata
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 25-06-2016 | 09:26 WIB
pagodapinang.jpg Honda-Batam

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat melakukan peletakan batu pertama pagoda. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pembangunan pagoda 9 lantai yang akan di bangun di vihara ini nantinya diharapkan dapat menjadi destinasi bagi wisatawan, serta menunjang pengunjung pariwisata religi di Kota Tanjungpinang, harap Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH pada peresmian pembangunan gedung pagoda 9 Lantai Vihara Avalokitesvara Graha Km. 14, Jumat (24/6/2016).

 

“Tentunya pembangunan pagoda 9 lantai ini nantinya tidak hananya sebagai sarana dan prasarana tempat ibadah saja akan tetapi juga dapat menjadi penunjang pengunjung pariwisata religi dikota Tanjungpinang, “ ujar Lis.

“Pembangunan pagoda 9 lantai ini dapat juga dapat menjadi momentum untuk kita dapat mengembangkan wisata religi di Kota Tanjungpinang kedepannya," lanjut Lis.

Lis juga menambahkan, Tanjungpinang saat ini tidak hanya mengembangkan wisata budaya saja tetapi juga banyak aspeknya wisata lain, yaitu wisata kuliner serta wisata religi ini, “wisata relegi tersebut bagaimana dapat menarik wisatawan untuk datang ketempat ibadah untuk beribadah serta melihat tempat ibadah yang memiliki daya tarik tersendiri,” papar Lis.

Lis juga yakin dan percaya jika pagoda ini selesai nantinya dapat menarik wisatawan dari luar untuk dapat mengunjungi Kota Tanjungpinang untuk melihat wisata religi tebaik yang ada di Tanjungpinang.

Lis juga mengatakan bahwa pemerintah insyaallah akan berusaha membantu semampunya dalam pembangunan pagoda ini, dan insyaallah pada tahun 2017 dapat mengalokasi dana untuk kegiatan keagamaan nantinya.

“Saya yakin dan pecrcaya di Vihara ini dapat menjadi pusat pendidikan agama Buddha serta mampu menjawab apa yang menjadi tantangan dari masyarakat Buddha di Kota Tanjungpinang,” harap Lis.

Sebelumnya dijelaskan oleh Ketua Yayasan Maitri Paramita, Hengky Suryawan bahwa pagoda yang akan dibangun ini setinggi 9 lantai ini merupakan gedung ke 6 di vihara ini akan dibangun dengan luas bangunan kurang lebih 5000 meter persegi.

“Dan juga pembangunan pagoda ini juga nanti tidak hanya sebagai tempat ibadah saja akan tetapi juga dapat sebagai penunjang pariwisata di Kota Tanjungpinang ini,” ungkap Hengky.

Pada peresmian pembangunan gedung pagoda 9 lantai ini juga turut di hadiri oleh Gubernur yang di wakili oleh Kepala Biro Kesra Pemprov Kepri, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si, Asisten Kesejahtraan dan Kemasyarakatan Drs. Ahadi dan jajaran Kepala SKPD dan Staf Ahli Kota Tanjungpinang.

Editor: Dardani