Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Swiss vs Polandia Bertabur Bintang Bundesliga
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-06-2016 | 09:14 WIB
parapemainswissbyafp.jpg Honda-Batam

Para pemain Swiss tengah berlatih jelang lawan Polandia. (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Berpengalaman ditempa Liga Jerman atau Bundesliga, Swiss dan Polandia akan berebut tiket perempat final dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016, Sabtu (25/06) malam Waktu Indonesia Barat.

 

Swiss dan Polandia lolos ke babak 16 besar setelah keduanya berada di peringkat dua di Grup A dan B. Mereka akan berlaga di stadion Geoffroy-Guichard, Saint Etienne, sekaligus partai pembuka babak 16 besar.

Sejumlah pemain Polandia, termasuk ujung tombaknya Robert Lewandowski, bermain untuk klub Jerman, Bayern Muenchen.
Siapa hadapi siapa di 16 besar Piala Eropa 2016?

Pemain berusia 27 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 13 gol. Dia juga mengantongi 42 gol di semua kompetisi bersama Bayern Muenchen pada musim lalu. "Polandia adalah lawan yang sulit," kata kiper Swiss ,Yann Sommer, yang memperkuat klub Jerman, Borussia

Robert Lewandowski, 27 tahun, adalah pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 13 gol.

"Kita semua tahu sosok Lewandowski yang bermain untuk Bundesliga. Tetapi bodoh bila menganggap Polandia hanya sosok dirinya. Ada banyak pemain berkualitas lainnya di pihak mereka," tambah Sommer.

Sommer tidak sekedar membual. Ada pemain sayap Polandia, Jakub Blaszczykowski, yang memperkuat klub papan atas Bundesliga, Borussia Dortmund, dan tampil menawan saat mereka menggulung Ukraina.

Belum lagi bek kiri Dortmund, Lukasz Piszczek yang rajin menyerang di sisi lapangan dan Arkadiusz Milik di lapangan tengah.

Selain memenangi laga melawan Ukraina, Polandia menahan seri 0-0 juara Piala Dunia 2014 Jerman di Paris.

Expand