Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gareth Bale Klaim Wales Nikmati Petualangan di Piala Eropa 2016
Oleh : Redaksi
Jum'at | 24-06-2016 | 08:36 WIB
garethbalehappy.jpg Honda-Batam

Gareth Bale bersama Timnas Wales merayakan kemenangan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Bintang tim nasional (timnas) Wales, Gareth Bale, menegaskan bahwa tekanan yang dirasakan Wales di Piala Eropa 2016 telah sirna dan para pemain tim debutan itu kini siap untuk melanjutkan bagian berikutnya dari sebuah petualangan berharga yang tengah mereka jalani.

 

Wales berhasil lolos dari babak grup B Piala Eropa 2016 sebagai juara grup. Kini Gareth Bale dkk. akan menghadapi Irlandia Utara di babak 16 Besar Piala Eropa di Parc des Princes, Paris, Sabtu (25/6).

Satu hal yang bisa dipahami adalah sukses Wales finis di atas Inggris di klasemen Grup B adalah terhindar dari para tim unggulan lain, seperti Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, dan Inggris. Kemungkinan bertemu dengan satu dari lima tim tersebut hanya di pertandingan final.

Perjalanan Wales sejak kualifikasi hingga akhirnya bisa lolos ke fase knockout di putaran final Piala Eropa 2016 adalah prestasi tersendiri dalam sejarah sepak bola negara Britania itu. Bale pun menegaskan bahwa tim asuhan Chris Coleman itu menikmati momen di Paris dan mendapatkan pengalaman bersama-sama.

"Rasanya luar biasa yang kami dapatkan di kamp. Ini bukan hanya dua tahun terakhir kami bekerja melihat masa depan, tapi sejak kami semua memulai, anak-anak muda ini telah berkembang menjadi dewasa," ujar Bale seperti dilansir Sky Sports.

"Kami semua bersama-sama dan melalui perjalanan besar dan kami pernah berada di tempat yang buruk. Kami pernah berada di peringkat 112 dunia dan kami kini berada di 16 besar Piala Eropa, jadi hari-hari ini harus kami nikmati dan kami semua mengambil langkah kami."

Dalam pertandingan antara Wales dan Irlandia Utara, wasit yang akan memimpin adalah Martin Atkinson dari Inggris. Bale pun merasa akan mendapatkan perasaan yang sangat familiar dalam pertandingan itu.

"Kami tahu ini akan sulit. Kami sangat mengenal Irlandia Utara. Banyak pemain mereka yang bermain di Inggris jadi mereka juga akan mengenal kami. Ini akan menjadi permainan yang sangat kental dengan suasana Britania dan jika kami bisa memperlihatkan performa seperti saat menghadapi Rusia, kami punya peluang yang sangat bagus," ujar Bale.

"Kepercayaan diri tingi setelah performa luar biasa dan kemenangan atas Rusia. Kami semua benar-benar sangat senang. Ini adalah tantangan dan pengalaman baru dan satu hal yang saya yakini setiap pemain akan menikmatinya," lanjut bintang Real Madrid itu.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani