Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Libur Lebaran

Hari Pertama Kantor Buka, FIF dan Adira Diserbu Nasabah
Oleh : roni/ali/ sn
Senin | 05-09-2011 | 12:04 WIB
motor.jpg Honda-Batam

Ilustrasi: Sepeda motor membanjir.

BATAM, batamtoday - Transaksi keuangan, terutama menyetor cicilan untuk kredit sepeda motor dan mobil, tampak ramai hari ini di kantor-kantor lembaga pembiayaan (leasing).

Pantauan batamtoday di Kantor FIF Sie Panas, menunjukkan bahwa pada Senin (5/9/2011), transaksi keuangan di perusahaan leasing itu sangat tinggi. Hal ini tampak dari ramainya orang yang berdatangan dan atau panjangnya antrean para nasabah, yang pada umumnya akan menyetor uang untuk cicilan kredit sepeda motor atau mobil.

Roniliu, salah seorang nasabah FIF mengaku rela antre karena hari ini adalah jatuh tempo cicilannya. "Jadi ya mau tidak mau harus setor hari ini. Kalau molor waktunya kan nanti kena denda," ucapnya kepada batamtoday.

Di kantor leasing lainnya, Adira di Batam Center, juga banyak dipenuhi nasabah, terutama mereka yang akan menyetor uang cicilan kredit kendaraan bermotor. Para nasabah tampak sabar mengantri demi setoran cicilannya sampai ke Adira. "Meski jatuh tempo baru besok, saya sempatkan sekarang saja. Antre tak masalah daripada terlambat bayar," ujar Alinoi.