Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MediaCorp Singapura Raup Laba Operasional Rp288 M
Oleh : Magid
Senin | 05-09-2011 | 11:18 WIB
mediacorp.jpg Honda-Batam

Konten di laman resmi MediaCorp, Singapura. Foto: printscreen

SINGAPURA, batamtoday - Penguasa media di Singapura, MediaCorp, awal pekan ini mengumumkan catatan keuntungan yang didapat dalam laporan resminya. Catatan menunjukan, MediaCorp meraup untung sebesar Sing $41,2 juta atau sekitar Rp288,4 miliar (kurs Rp7000) hanya dalam tempo 3 bulan (Januari-Maret 2011).

Dalam pengumuman resminya, keuntungan diperkirakan akan semakin besar terutama pada Desember mendatang. Hal ini setelah melihat indikasi bahwa dalam medio Januari hingga Maret, setidaknya grafik peningkatan keuntungan MediaCorp cukup mengesankan, berkisar 32 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Akan ada lebih banyak tantangan kedepan, pendapatan baik tahun ini akan memperkuat sumber daya keuangan kita untuk memungkinkan kita dalam menciptakan peluang baru," ujar CEO MediaCorp, Shaun Seow, dikutip batamtoday dari laman resmi MediaCorp, Senin, 05 September 2011.

MediaCorp saat ini mengoperasikan 14 Radio, 9 televisi, dan hampir seluruh content media lokal yang ada di Singapura. Meski dengan jumlah penduduk terbatas, namun pasar media Singapura terbukti sangat menjanjikan.

"Sebagai produsen konten terbesar di Singapura, kami juga membuat terobosan melalui distribusi konten dan co-produksi dengan mitra di luar negeri, "tambahnya.