Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Kepri Lantik KONI Anambas

Atlet Tarung Derajat Anambas Harumkan Indonesia di Kejuaraan Asia
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 22-06-2016 | 11:50 WIB
Pelantikan-KONI-Anambas.jpg Honda-Batam

Ketua II KONI Provinsi Kepri, Huzaifa ‎Dadang Abdul Gani menyerahkan petaka kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Kepulauan Anambas, Fahri Hidayat sebagai tanda diilantiknya pengurus KONI Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri melantik Ketua Umum dan pengurus harian KONI Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua II KONI Provinsi Kepri, Huzaifa ‎Dadang Abdul Gani kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Kepulauan Anambas, Fahri Hidayat, sesuai dengan SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kepri, Johanes Kenedy.

Setelah memberikan SK, Hz Dadang Abdul Gani berpesan agar KONI Anambas meningkatkan pembinaan terhadap cabang olahraga, meningkatkan prestasi dan melahirkan atlet-atlet baru.

"Dua atlet tarung derajat telah mengharumkan Provinsi Kepri. Kami berharap, KONI semakin membina kawula muda dari seluruh cabang olahraga," ujarnya Selasa (21/06/2016) sore.

KONI tambah Dadang, harus tertib administrasi dan organisasi, agar pembinaan dapat berkesinambungan, serta KONI harus bersinergi meningkatkan pengalaman para atlet.

Tidak hanya itu, Dadang juga meminta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk memperhatikan KONI, memberikan sarana dan prasarana.

"Prinsipnya kita harus bekerja sama untuk meningkatkan prestasi atlet di Anambas ini, tak lepas dari perhatian Pemkab Anambas untuk mendukung sarana dan prasarana yang memadai," tegasnya.

Sementara Fahri Hidayat, Ketua Umum KONI Kabupaten Kepulauan Anambas pada kesempatannya menyampaikan, pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan prestasi atlet serta dapat menambah daya saing dengan daerah lain di bidang olahraga.

"Kami akan berjuang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Anambas ini, dan mendorong daya saing dengan daerah lain," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyampaikan KONI harus bersinergi dan kompak untuk melahirkan atlet baru. KONI harus bisa mendorong daya saing terhadap daerah lain.

"Kekompakan harus tetap dijunjung, sehingga memiliki daya saing dengan daerah lain. Atlet tarung derajat sudah mengharumkan Anambas, di mana beberapa waktu lalu atlet mewakili Indonesia untuk bertarung dan mendapat juara II pada kejuaraan Asia. Yang seperti ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dan KONI bisa melahirkan atlet baru yang berkualitas," pintanya.‎

Editor: Udin