Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Blaszczykowski Antar Polandia Hadapi Swiss di 16 Besar
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-06-2016 | 09:02 WIB
pemainpolandia.JPG Honda-Batam

Pemain Polandia mengecoh penjaga gawang Ukraina. (Foto: Sporsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Polandia akhirnya berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina melalui gol tunggal yang dicetak Jakub Blaszczykowski pada babak kedua pertandingan ketiga Grup C Piala Eropa 2016, Selasa (21/6/2016). Polandia pun berhak ke 16 Besar Piala Eropa 2016 sebagai runner-up.

 

Polandia dan Ukraina bermain terbuka sejak awal pertandingan. Robert Lewandowski yang diandalkan oleh Polandia mendapatkan kesempatan pada awal-awal pertandingan. Namun, tembakannya belum berhasil menemui target.

Ukraina mendapatkan peluang emas pada menit ke-17 melalui Andriy Yarmolenko yang bebas tanpa pengawalan berlari membawa bola dari area 3/4 lapangan. Namun, ketika berhadapan dengan Lukasz Fabianski tembakan yang dilepaskan Yarmolenko masih jauh dari sasaran.

Ukraina mengancam lagi gawang Polandia pda menit ke-29. Tembakan keras dilepaskan oleh Yevgeni Konoplyanka dari luar kotak penalti. Sayangnya tembakan itu masih tipis di sisi kanan gawang Polandia. Hingga 45 menit pertandingan berjalan, kedudukan imbang tanpa gol belum terpecahkan.

Polandia berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-54. Tembakan keras dilepaskan Jakub Blaszczykowski dari kaki kirinya. Tembakan itu mengarah ke sudut jauh gawang Ukraina.

Polandia seakan bangkit. Sebuah peluang emas didapatkan oleh Bartosz Kapustka pada menit ke-56. Namun, sayangnya tembakan penyerang Polandia itu masih tipis di samping kanan gawang Ukraina.

Dalam keadaan tertinggal, Ukraina berusaha untuk bermain menyerang terus. Sejumlah peluang diapatkan oleh Ukraina, tapi tidak ada satu pun yang benar-benar mengancam gawang Polandia. Namun, hingga laga usai tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Kemenangan 1-0 yang diraih Polandia membuat mereka berhak lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2016 sebagai runner-up Grup C. Polandia akan menghadapi Swiss yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016 sebagai runner-up Grup A. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani