Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Potong Trailer, Pengendara Motor Ini Tewas dengan Usus Terburai
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 21-06-2016 | 17:24 WIB
tertabrak-trailer.jpg Honda-Batam

Ilustrasi kecelakaan maut di bundaran punggur mengakibatkan korban mengalami luka robek di selangkangan dan ususnya keluar (Sumber foto: siagangawi.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalanan Batam. Kali ini, seorang pegendara sepeda motor tewas di tempat setelah terseret trailer di Bundaran Punggur atau Simpang Batubesar, Selasa (21/6)2016) siang.

Data yang didapat, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru BP BP 5130 GQ, bernama Sapar (57), mengalami luka robek di selangkangan dan ususnya keluar. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, namun tetap tidak tertolong.

Untuk pengemudi trailer BP 9803 ZB, Suprapto (46), saat ini sudah diamankan di Mapolresta Barelang, beserta kendaraannya dan sepeda motor milik Sapar.

Menurut Suprapto, kejadian itu tanpa ia sadari dan pegendara motor telah berada di bawah kolong trailernya.

Diceritakan, kejadian berawal saat trailer bersama pengendara sepeda melaju satu arah dari Batam menuju simpang tersebut. Namun tambah Suprapto, pengendara sepeda motor tersebut tidak mengindahkan lampu sen yang sudah dinyalakannya, karena ingin berbelok ke arah Batubesar.

Sementara pegendara sepeda motor itu, justru menyelip dari kiri dan memotong trailer ke arah kanan, sehingga ia menabrak bagian depan trailer.

"Saya ingin belok kiri. Karena kendaraan panjang, makanya harus berbelok dengan cara megambil jalur kanan. Lampu sen sudah saya nyalakan dari jauh. Tapi tiba-tiba pengendara motor ini langsung berbelok ke kanan dari jalur bagian kiri dan menabrak bagian depan trailer saya," terangnya.

Akibatnya, pengendara motor tersebut masuk ke dalam kolong trailer dan terseret beserta sepeda kotornya hingga trailer berhenti. "Kebetulan trailer saya lagi tidak ada muatan," lanjutnya.

Sementara Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, mengatakan pihaknya telah melakukan oleh TKP dan menghubungi pihak keluarga korban yang meninggal.

"Keluarga yang meninggal dunia sudah kita hubungi. Namun kita tidak langsung mengatakan kalau keluarganya meninggal, kita menyuruh mereka datang ke Rumah Sakit saja. Sekarang kita masih mendalami siapa yang bersalah dalam kejadian ini. Yang jelas sopir beserta trailer sudah diamankan. Begitu juga dengan sepeda motor yang bersangkutan," pungkasnya.

Editor: Udin