Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Main Tanpa Gol, Swiss Temani Perancis ke 16 Besar
Oleh : Redaksi
Senin | 20-06-2016 | 08:12 WIB
gawangswissbyreuters.JPG Honda-Batam

Tembakan keras Payet masih membentur mistar gawang Swiss. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, Mareille - Tim nasional (timnas) Prancis dan Swiss harus puas bermain imbang di laga terakhir Grup A Piala Eropa 2016, Senin (20/6) dini hari WIB. setelah selama 90 menit penuh kedua tim tak berhasil memecah kebuntuan. Hasil imbang ini membawa Swiss berhasil lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2016 sebagai runner-up Grup A, menemani Perancis yang lolos sebagai juara grup.

 

Prancis tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Paul Pogba mendapatkan peluang pada menit ke-12 melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sudut atas gawang Swiss. Namun, kiper Swiss, Yann Sommer, dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Prancis terus menekan, dan pada menit ke-13, Pogba kembali mendapatkan peluang setelah mengecoh pemain bertahan Swiss. Sayang, tembakan kaki kirinya masih mampu dihalau dengan baik oleh Sommer.

Pogba tampaknya benar-benar menjadi sentral serangan Prancis dalam pertandingan ini. Bintang Juventus itu kembali melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-18 setelah melakukan serangan balik cepat. Namun, sayangnya tembakan Pogba masih membentur mistar gawang Swiss.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak mampu memecahkan kebuntuan. Sejumlah peluang yang didapatkan kedua tim, terutama Prancis, tak ada yang berbuah manis. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Intensitas permainan di babak kedua semakin meningkat. Swiss beberapa kali berupaya mengancam gawang Prancis meski tak berhasil benar-benar mengancam Hugo Lloris. Prancis pun tak mengendurkan serangan dan berupaya keras untuk menembus pertahanan Swiss.

Salah satu peluang emas didapatkan Prancis pada menit ke-57. Peluang didapatkan oleh Antoine Griezmann yang melepaskan bola dengan pertahanan yang cukup terbuka. Namun, kecemerlangan Sommer kembali terlihat, di mana kiper Swiss itu menepis bola tembakan Griezmann ke atas gawangnya.

Expand