Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Patut Dicontoh, Sekolah Ini Terapkan Absen Terkoneksi ke Ponsel Orang Tua
Oleh : Redaksi
Minggu | 19-06-2016 | 19:08 WIB
sekolahdimedan.jpg Honda-Batam

Inilah sekolah di Binjai Sumatera Utara yang menerapkan absensi terkoneksi dengan ponsel orangtua. (Foto: suaramedan)

BATAMTODAY.COM, Langkat - Sebuah sekolah di Binjai Sumatera Utara menerapkan sistem absen yang terkoneksi langsung ke ponsel orangtua mereka. Dengan sistem ini, semakin menutup kemungkinan anak membolos sekolah. 

 

Terobosan itu dilakukan oleh sebuah sekolah milik Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa yang dikenal luas di masyarakat dengan sebutan Yaspend PABA.

Sistim abesnsi yang merupakan salah satu pelayanan sekolah di mana absensi siswa-siswi PABA dengan finger print dan terkonek langsung dengan nomor ponsel orangtua murid.

Foto yang diunggah di facebook oleh pemilik akun Erry Abimayu ini mendapatkan respon positif dari sejumlah pengguna media sosial. Akun Dery Aje menulis diakunnya agar program ini bisa menjadi contoh. "Bisa jadi contoh buat sekolah yang laen" tulisnya.

Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa yang dikenal luas di masyarakat dengan sebutan Yaspend PABA, didirikan Almarhum Ir Abdul Latief Syarifin,seorang tokoh pendidikan Sumatera Utara. Dia juga salah seorang pendiri FakultasPertanian swasta ternama di kota Medan.

Dengan cita-cita luhur dan impiannya untuk mencerdaskan anak bangsa, Ir. Abdul Latief Syarifin mendirikan yayasan pendidikan di tanah kelahirannya di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut sebagai implementasi bekal ilmu pendidikan yang dimilikinya. (Sumber: suaramedan)

Editor: Dardani