Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Darmansyah Optimis Tanjungpinang Raih Adipura
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 18-06-2016 | 15:58 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjunginang- Wali Kota Lis Darmansyah optimis, Kota Tanjungpinang berhasil mendapatkan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia tahun ini.

"Pada 17 Juni sata berangkat ke Jakarta untuk menggelar ekspose titik-titik penilaian Adipura bersama kabupaten/kota lain di seluruh provinsi se-Indonesia, Insya Allah optimis," kata Lis, Sabtu (18/6/2016)

Lis memaparkan beberapa titik-titik penilaian Adipura dengan mengadakan gotong royong dan meletakan lima tong sampah yaitu tong sampah non-organik dan organik.

Bukan hanya itu saja yang menjadi titik penilaian dalam adipura tetapi ada titik-titik lainya seperti rumah sakit, dan pelantar yang menjadi fokus Pemko Tanjungpinang‎

Selain itu, Ketua LSM Alim Kepri Kherjuli mengatakan penyerahan Adipura ini akan dilakukan di Kabupaten Siak Provinsi Riau, dimana yang menyerahkan langsung adalah Presiden Joko Widodo.

"Kota Tanjungpinang memiliki peluang besar, dimana beberapa tahap telah dilalui dan memasuki tahap terakhi,"paparnya.

Pada tanggal 17 Juni - 18 Juni 2016 akan dilakukan ekspose wali kota atau bupati bersama Dewan Pertimbangan Adipura di Jakarta. Pihaknya telah sudah selesai melakukan tahapan, pemantauan pertama (P1), pemantauan kedua (P2), verifikasi dan ekspose.

"Ada sebagian kabupaten atau kota bahkan hanya sampai tahap pertama saja, Tanjungpinang berhasil melewati sampai selesai," pungkasnya.

Editor: Dodo