Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Aunur Rafiq Batalkan Agenda Safari Ramadhan
Oleh : Nursali
Sabtu | 18-06-2016 | 09:02 WIB
Aunur-Rafiq.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Dok Batamtoday.com) 

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendadak membatalkan keberangkatan rombongan safari Ramadhan yang membawa puluhan pejabat pemerintahan, FKPD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama ke Desa Sawang Kecamatan Tanjung Batu, Jumat (17/6/2016).

 

Pasalnya, cuaca buruk pada sore itu sekitar pukul 17.43 WIB. Angin mendadak kencang dan ombak tinggi, sehingga orang nomor satu di Karimun itu membatalkan program tersebut.

"Kita batalkan sajalah keberangkatannya hari ini, cuacanya pun nggak mendukung," kata Rafiq kepada rombongan di pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun.

Menurutnya, keselamatan rombongan lebih diprioritaskan dari pada program tahunan tersebut. Ia menambahkan safari Ramadhan tersebut ditunda hingga esok hari dengan tujuan yang sama.

"Besok saja kita ke sana (Desa Sawang), sekarang kita berbuka di rumah dinas saja," katanya lagi.

Ia menerangkan, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai Karimun tidak melarang keberangkatan rombongan tim safari Ramadhan dengan menggunakan speedboot. Namun capten kapal yang membawa rombongan tersebut tidak berani melintasi perairan saat itu.

"Kalau KSOP-nya tidak melarang, tapi capten kapalnya yang nggak berani. Kita ikutin saja, mereka yang lebih berpengalaman," pungkas Rafiq.

Editor: Dardani