Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenangan Inggris atas Wales di Mata Hodgson
Oleh : Redaksi
Jum'at | 17-06-2016 | 09:14 WIB
Hodgson17.jpg Honda-Batam

Manajer The Three Lions, Roy Hodgson. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Inggris berhasil berbalik unggul dan meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Wales di pertandingan kedua Grup B Piala Eropa 2016, Kamis (16/62016). Manajer The Three Lions, Roy Hodgson, merasa sangat senang dan merasa laga yang dijalani oleh Inggris benar-benar luar biasa.

 

Inggris harus tertinggal lebih dulu oleh Wales pada akhir babak pertama. Tendangan bebas yang dilepaskan Gareth Bale dari jarak jauh tidak mampu dihalau oleh kiper Inggris, Joe Hart. Inggris pun tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai.

Hodgson memutar otak dan kemudian memasukkan Daniel Sturridge dan Jamie Vardy pada awal babak kedua dengan menarik keluar Raheem Sterling dan Harry Kane. Taktik Hodgson itu pun berbuah manis bagi Inggris. Vardy dan Sturridge berhasil mencetak gol di babak kedua dan membawa Inggris berbalik unggul.

Yang menarik, Wales dan Inggris hampir saja menutup laga ini dengan berbagi satu poin. Namun, dengan tekanan demi tekanan yang diberikan Inggris, Sturridge mencetak gol penentu kemenangan The Three Lions pada masa injury time, sama persis ketika Inggris gagal meraih kemenangan saat menghadapi Rusia di pertandingan pertama.

Hodgson pun tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya ketika Sturridge membawa Inggris berbalik unggul. Manajer The Three Lions itu bahkan terlihat keluar dari sarangnya dan merayakan gol itu di pinggir lapangan. Hodgson mengaku bahwa pertandingan yang terjadi di Stade Bollaert-Delelis itu benar-benar luar biasa.

"Pertandingan ini luar biasa! Kami bermain begitu baik menghadapi Rusia dan kebobolan pada menit ke-93 dan hari ini kami bekerja begitu keras di babak kedua, menekan dan terus menekan dan kemudian mencetak gol pada menit ke-92. Saya merasa ini memperlihatkan bahwa semua hal bisa terjadi," ujar Hodgson seperti dilansir Sky Sports.

"Jika saya menyaksikan dari jauh dan tidak bersama dengan Inggris dan menyaksikan Wales bermain dengan lawan yang lain, saya akan merasa sedih untuk mereka. Namun, mereka pasti akan memaafan saya untuk tidak merasa menyesal karena saya puas dengan tim kami sendiri," lanjutnya.

Mengenai keputusannya menarik keluar Kane dan Sterling serta memasukkan Vardy dan Sturridge di awal babak kedua, Hodgson menambahkan, "Saya hanya memikirkan untuk memasukkan Vardy dan Sturridge dan kemudian memikirkan untuk memasukkan Wilshere atau Rashford ketika kami mencari sebuah gol lagi." (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani