Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Jerman dan Polandia Berbagi Poin
Oleh : Redaksi
Jum'at | 17-06-2016 | 08:50 WIB
pemainPolandiabygetty.JPG Honda-Batam

Peluang emas yang didapatkan Milik, Sayang bola tandukannya melayang ke samping gawang Jerman. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Tim nasional (timnas) Jerman dan Polandia harus puas berbagi poin di pertandingan kedua Grup C Piala Eropa 2016, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan berlangsung.

 

Jerman tampil lebih mendominasi sejak awal pertandingan. Tim asuhan Joachim Loew itu terus berusaha mengendalikan permainan dan selalu berhasil memupus kesempatan Polandia untuk mulai merangkai serangan.

Namun, bukan berarti Jerman juga tampil lebih baik. Dari delapan peluang yang dibuat oleh Thomas Mueller dkk. pada babak pertama, hanya ada satu tembakan yang benar-benar mengarah ke gawang Polandia yang dikawal Lukasz Fabianski. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Polandia mendapatkan peluang pada menit pertama babak kedua. Umpan silang Kamil Grosicki tepat mengarah ke Arkadiusz Milik yang tak terkawal di depan gawang Jerman. Namun, sayang tandukan kepala Milik masih menyamping di sisi gawang yang dikawal Manuel Neuer.

Jerman tetap menguasai jalannya pertandingan pada babak kedua. Namun, Robert Lewandowski dkk. terus berupaya memanfaatkan serangan balik untuk membuat peluang. Sayangnya hingga 10 menit pertandingan tersisa tak ada satu gol pun yang bisa dicetak oleh kedua tim.

Pada menit ke-71, Jerman mendapatkan peluang emas melalui Andre Schuerrle. Namun, tembakan yang dilepaskan Schuerlle dari sudut sempit masih mampu dihalau oleh Fabianski.

Hingga 90 menit berakhir tak satu pun gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi satu poin di laga kedua Grup C Piala Eropa 2016 ini. Jerman tetap berada di puncak klasemen, diikuti oleh Polandia di tempat kedua dengan poin yang sama yaitu empat poin. Sementara itu, Irlandia Utara membuntuti kedua tim di posisi ketiga dengan selisih hanya satu poin.

Irlandia Utara akan menjadi lawan Jerman di pertandingan terakhir Grup C, di mana itu akan menentukan nasib kedua tim untuk lolos langsung atau menantikan kemungkinan lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Sementara Ukraina dipastikan tersingkir dari Piala Eropa 2016 meski masih akan menghadapi Polandia di pertandingan terakhir. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani