Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan SMP Negeri 16 Tanjungpinang Dimulai
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 16-06-2016 | 16:13 WIB
lis-smp-16.jpg Honda-Batam

Peletakan batu pertama pembangunan SMP Negeri 16 oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pembangunan SMP Negeri 16 Tanjungpinang dimulai dan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah pada Kamis (16/6/2016)

“SMP Negeri 16 ini merupakan SMP keempat di wilayah Tanjungpinang Timur yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat Tanjungpinang Timur," kata Lis.

Lis menjelaskan perkembangan tingkat SD, SMP dan SMA tidak seimbang, antara SD yang terus bertambah sementara SMP masih stagnan, begitu juga untuk SMP dan SMA juga untuk kelas baru.
Untuk SMA, nanti ada pengalihan untuk SMA 3 dan SMA 5 ke Tanjungpinang Timur agar untuk mengantisipasi ke depannya.

Lis juga mengatakan bahwa sekarang ini pembangunan sekolah di Tanjungpinang harus memiliki standarisasi, untuk SMP dan SMA harus 3 lantai, meskipun mau membangun 2 lantai .

“Untuk ruang kelas juga jika bisa harus melihat posisi matahari yang jelas, agar nantinya ruang kelas ini tidak masuk matahari, serta dapat juga menanam perpohonan rindang dari sekarang," kata Lis.

Pada kesempatan tersebut, Lis menjelaskan tentang wajib mengaji dalam belajar di tahun ajaran baru nanti. “Tahun ajaran baru ini akan diterapkan wajib mengaji sebelum belajar, mengaji untuk sekarang ini bukan syarat tapi kewajiban,” tegas Lis.


Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang HZ Dadang AG mengatakan gambaran umum pendidikan yang ada di daerah Tanjungpinang Timur ini jumlah smp itu sebayank 3 SMP negeri 12 yaitu SMP 7, SMP 2, dan SMP 12.

“Dengan adanyaa SMP Negeri 16 ini diharapkan dapat menampung lulusan SD yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur," sambung Dadang.

“Pembangunan di perkirakan akan berjalan selama 6 bulan kedepan, diperkirakan bulan Desember 2016 sudah selesai sehingga per Januari 2017 sudah dapat dipergunakan ”ujar Dadang.

Editor: Dodo