Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menggaruk Anu Sembarangan, Joachim Loew Mohon Maaf
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-06-2016 | 09:26 WIB
JoachimLoew16.png Honda-Batam

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew terekam sedang menggaruk. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Jangan menggaruk kemaluan di sembarang tempat, apalagi sampai tersorot kamera. Bisa-bisa seperti yang dialami pelatih tim nasional (timnas) Jerman, Joachim Loew. Akhirnya, Loew harus meminta maaf setelah aksi menggaruk di balik celananya terekam kamera televisi saat pertandingan pertama Jerman di Piala Eropa 2016.

 

Jerman membuka kapanye di Grup C Piala Eropa 2016 dengan kemenangan 2-0 atas Ukraina di Lille, Senin (13/6) dini hari WIB. Namun, dalam pertandingan itu ada yang mencuri perhatian dari tepi lapangan.

Ya, momen tertangkap kameranya pelatih Jerman, Joachim Loew, saat memasukkan tangannya ke dalam celana dan kemudian duduk sembari mencium tangannya membuatnya menjadi pembicaraan di media sosial. Namun, kini Loew pun angkat bicara soal momen tersebut dan meminta maaf.

"Itu karena pengaruh adrenalin dan konsentrasi. Saya akan mencoba untuk berperilaku berbeda di masa yang akan datang. Saya melihat foto-foto dan tentu kadang Anda melakukan hal yang tidak Anda sadari. Itu yang terjadi dan saya minta maaf," ujar Loew seperti dilansir Sky Sports.

Insiden di Stade Pierre Mauroy itu adalah sikap aneh terkini yang dilakukan oleh Loew. Ini memang bukan pertama kalinya Loew tanpa sadar terekam kamera tengah melakukan hal yang konyol. Ia pernah tertangkap kamera tengah mengupil saat Jerman bermain.

Di luar itu semua, Joachim Loew sudah sukses mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Kini Loew sudah membawa Jerman mengawali kampanye di Piala Eropa 2016 dengan baik. Die Mannschaft bisa mengamankan posisi di 16 Besar Piala Eropa 2016 jika berhasil meraih kemenangan atas Polandia di Stade de France, Jumat (17/6) dini hari WIB. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani