Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Inggris Bantu Kendalikan Suporter di Perancis
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-06-2016 | 08:26 WIB
suporteringgris16.jpg Honda-Batam

Beginilah ulah suporter Inggris di Perancis. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marseille - Pihak Kepolisian Inggris sampai datang langsung ke Kota Lille, Inggris, untuk membantu polisi di Perancis. Mereka terlihat saat Sportsatu meliput langsung Piala Eropa 2016 pada Rabu (15/6/2016).

 

Sekitar 10 orang berseragam polisi dengan bendera Inggris dan Wales terlihat mengawasi suporter Inggris yang berkumpul dan bersorak bernyanyi di pusat Kota Lille. Mereka juga terlihat merekam aksi para suporter tersebut.

"Kami datang hanya untuk membantu polisi Prancis," ujar salah satu polisi yang tidak mau disebutkan namanya. Menurut informasi, para polisi tersebut juga akan mengidentifikasi suporter yang berbuat anarki atau keonaran.

Suporter Inggris yang mayoritas mabuk bir ini terlihat berbuat onar. Mereka ada yang melempar botol bir, menaiki rambu jalan, dan juga menggebrak beberapa mobil.

Sebelumnya suporter Inggris sempat terlihat berlarian mengejar para suporter Rusia. Kepolisian langsung bertindak cepat dan ikut berlarian. Polisi bahkan sempat menembakkan gas air mata ke arah suporter.

Insiden ini terjadi pukul 18.00 waktu setempat. Beberapa tempat makanan ada yang langsung menutup cepat tempat usahanya.(Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani