Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Griezmann dan Payet Bawa Perancis Jadi Tim Pertama ke 16 Besar
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-06-2016 | 08:12 WIB
timjerman16.JPG Honda-Batam

Griezmann memecah kebuntuan dengan mencetak gol di akhir babak kedua. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Merseille - Tim nasional (timnas) Prancis berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2016. Dua gol pada menit-menit akhir yang dicetak Antoine Griezmann dan Dimitri Payet ke gawang Albania di Stade Velodrome, Kamis (16/6) dini hari WIB, membawa Prancis memastikan diri menjadi tim yang lolos ke fase selanjutnya.

 

Prancis mendapatkan peluang pada menit keempat. Tendangan bebas yang dilepaskan Dimitri Payet berhasil ditanduk oleh Olivier Giroud. Sayang tandukannya masih melayang di atas gawang Albania.

Hingga 30 menit pertandingan berjalan, Prancis tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun tak ada tanda-tanda kedua tim melakukan terobosan untuk memecahkan kebuntuan. Albania mampu menahan para bintang Prancis.

Peluang untuk Albania datang pada menit ke-39. Berawal dari tendangna sudut ke dalam kotak penalti, Lenjani melepaskan tendangan keras. Namun, sayang tembakannya masih melebar.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tetap tak mampu memecahkan kebuntuan. Skor imbang tanpa gol menjadi penutup 45 menit pertama.

Menit ke-52 Albania mendapatkan peluang emas melalui pemain Ledian Memushaj. Namun, gawang Lloris tetap aman. Albania mendapatkan peluang terbaiknya tapi gagal memaksimalkannya.

Prancis memainkan Paul Pogba dan Antoine Griezmann di babak kedua. Tampaknya Pelatih Didier Deschamps ingin menambah daya gedor timnya dengan memasukkan bintang Juventus dan Atletico Madrid itu.

Expand